Mahasiswa KKN Mandiri IAIN Parepare Gelar Seminar Program Kerja di Desa Baba Binanga

30 Januari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Tahun 2024 IAIN Parepare yang mengabdi di Desa Baba Binanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, melaksanakan Seminar Program Kerja (Proker). Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 23/01/2024 yang bertempat di Kantor Desa Baba Binanga, Dusun Cilellang. Tujuan dari seminar ini adalah untuk mempresentasikan program kerja yang telah dirancang oleh peserta KKN serta meminta masukan dan usulan dari masyarakat setempat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN IAIN Parepare, Abdullah Thahir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama KKN adalah untuk belajar kembali kepada masyarakat. "Mahasiswa bukan datang untuk menjadi yang paling benar di tengah-tengah masyarakat, tapi datang untuk belajar kembali," tegasnya. Abdullah Thahir juga mengingatkan para peserta KKN untuk tidak terlibat dalam politik praktis, khususnya mendukung calon legislatif (caleg). "Jika ada mahasiswa yang terlibat politik caleg di sini mengatasnamakan peserta KKN IAIN Parepare, akan ditarik langsung dari tempat KKN-nya," lanjut Abdullah.


Kepala Desa Baba Binanga, Muh. Taiyep, menyambut baik kedatangan para mahasiswa KKN dan berharap mereka dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat desa. "Saya harap adik-adik mahasiswa KKN bisa tetap jaga diri di kampung kami dan dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Baba Binanga," harapnya.

Koordinator Desa KKN IAIN Parepare Arham Gaffar, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat. "Semoga mahasiswa yang terlibat dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan dalam bangku perkuliahan, kemudian diturunkan ke ruang lingkup masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi. Besar harapan bagi kami agar pihak pemerintah dan masyarakat setempat dapat saling bersinergi dalam menuntaskan program kerja yang telah dirancang bersama dalam seminar ini, demi kemajuan masyarakat Desa Baba Binanga," harap Arham.


Seminar Program Kerja tersebut dihadiri oleh seluruh Mahasiswa KKN Mandiri IAIN Parepare, Perangkat Desa Baba Binanga, dan perwakilan Masyarakat setempat. Acara ini berlangsung dengan lancar dan menghasilkan berbagai program kerja, yang diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat Desa Baba Binanga. (fzs/Srh)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 30 Januari, 2024