LP2M IAIN Parepare Serahkan Sertifikat dan Cendera Mata kepada Pendamping Proses Produk Halal

14 Oktober, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Lembaga Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare menyerahkan sertifikat dan cendera mata kepada Ambaba, salah satu pendamping Proses Produk Halal yang terdaftar pada Lembaga Pendamping Proses Produk Halal IAIN Parepare. Penyerahan tersebut dilakukan pada hari Jumat, (13/10/2023) di Gedung LPPM IAIN Parepare.

Sertifikat dan cendera mata diserahkan langsung oleh Ketua LP2M IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, yang didampingi oleh Kepala Pusat Kajian dan Bantuan Hukum Thamrin.

Melalui sambutannya, M. Ali Rusdi mengucapkan terima kasih dan syukur atas dedikasi para Pendamping Proses Produk Halal yang terdaftar pada Lembaga Pendamping Proses Produk Halal IAIN Parepare dalam menjalankan tugas memberikan layanan kepada para pelaku usaha. Ia juga berharap semoga selanjutnya dapat melibatkan stakeholder dalam melaksanakan sosialisasi akan pentingnya produk halal kepada para pelaku usaha dan konsumen.


Ambaba, yang merupakan salah satu pendamping Proses Produk Halal yang menerima sertifikat, mengungkapkan bahwa masih ada beberapa pelaku usaha yang belum memahami pentingnya sertifikat halal untuk produk usahanya.

"Sertifikat halal merupakan jaminan kehalalan produk yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen," kata Ambaba.

Ambaba berharap kedepannya, para pelaku usaha dapat lebih memahami pentingnya sertifikat halal untuk produknya. Ia juga berharap pemerintah dapat memberikan sosialisasi dan edukasi yang lebih intensif tentang pentingnya produk halal kepada masyarakat. (Fzs/Srh)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 14 Oktober, 2023