LP2M melalui Forkim Wadahi Mahasiswa dan Alumni Tingkatkan Publikasi

19 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) bekerja sama dengan Pengurus Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim) melaksanakan kegiatan Sekolah Menulis, Sabtu—Ahad (18-19/02/2023) di Meeting Room LP2M. 



Ketua LP2M Muhammad Ali Rusdi Bedong mengatakan
tahun ini Forkim menjadi Binaan LP2M, sehingga LP2M mengarahkan agar semua kegiatan mereka berbasis pada publikasi ilmiah. Forkim harus merubah mainsetnya dari forum berbasis serimonial menuju forum yang produktif. Untuk itu, LP2M mewadahi kegiatan rutin berupa pendampingan penulisan karya ilmiah yang nantinya dapat mendukung data akreditasi. 

“Mencermati pentingnya publikasi mahasiswa sebagai penunjang akreditasi, maka LP2M mendesain program Kelas Menulis untuk mendorong mahasiswa melahirkan publikasi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Mahyuddin Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni yang diundang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan penting mendesain program untuk mewadahi mahasiswa maupun alumni guna mendorong peningkatan layanan mahasiswa.

"Program yang dicanangkan oleh LP2M ini secara tidak langsung mendorong peningkatan layanan mahasiswa dan alumni sebab peserta yang terlibat bukan hanya mahasiswa aktif, tetapi juga para alumni, " ungkap Mahyuddin. 

Selain Mahyudddin, Ahdar (Ketua Program Studi Tadris IPS) juga diundang menjadi pemateri. Ia memberikan materi Trik dan Tips Menulis Tembus Koran.

Kegiatan kelas menulis yang dilaksanakan Forkim di bawah koordinasi LP2M diharapkan bukan hanya meningkatkan publikasi mahasiswa, tetapi juga dapat mendorong mahasiswa berkompetisi di ajang lomba menulis, baik di level nasional maupun internasional (Mhy/Tin)


di dalam Berita
Hayana 19 Februari, 2023