Sharing Session: Motivasi Penguasaan Bahasa Asing bersama Volunteer IAIN Parepare

19 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare---Kehadiran dua orang Volunteer Mesir IAIN Parepare ternyata tidak hanya memberi manfaat bagi civitas akademika lingkup IAIN Parepare. 



Pada hari Minggu (19/2/2023) Miss Noorhan Farouk dan Miss Amira Ezzat didampingi Yulie Asni, M. Pd. Perwakilan Tim UPT Bahasa, memenuhi undangan sharing session dari Pondok Pesantren Darul Qur’an At Taqwa DDI Jampue Kabupaten Pinrang. Para santri dan 
santriwati terlihat sangat antusias menerima materi dari Volunteer IAIN Parepare tersebut.

Tim dari IAIN Parepare menerima sambutan hangat dari Pimpinan dan Para Pengurus Pondok Pesantren Darul Qur’an At Taqwa DDI Jampue. “Kami sangat berterima kasih karena telah bersedia menghadiri kegiatan sharing session ini, semoga bisa memotivasi para santri dan santriwati untuk menguasai berbagai bahasa serta dapat mengamalkannya”, ucap Dr. H. Mukhtar Yunus, Lc, M.Th.I.

Kegiatan ini diawali dengan menceritakan tujuan Amira dan Noorhan menjadi volunteer “We want to sharing our knowledge and teach about English, Arabic and French”, sampai Noorhan. Lebih lanjut mereka memberikan brainstorming dalam Bahasa Inggris, sembari berkomunikasi secara langsung ke para santri agar menarik perhatian mereka untuk memahami pentingnya belajar Bahasa Asing. 

Tidak lupa mereka berbagi cerita bagaimana negaranya, pendidikan di negara mereka dan orang-orang Indonesia yang banyak belajar di Mesir, serta pengalaman mereka selama di Indonesia “We are very happy in Indonesia because the people are friendly, and the scenery is beautiful”, tutur Amira. 

Pada akhir sesi mereka memberikan motivasi kepada seluruh santri agar giat belajar, untuk mendapatkan berbagai prestasi. Amira dan Noorhan juga menegaskan bahwa para santri dan santriwati tersebut harus menguasai berbagai Bahasa asing sebagai langkah awal untuk berkomunikasi dengan orang asing. Terlebih jika mereka memiliki cita-cita melanjutkan sekolah mereka ke luar negeri, dan memberikan motivasi untuk lebih peduli pada sekitar mereka salah satunya menjadi seorang volunteer. (aw/Sr)





di dalam Berita
Hayana 19 Februari, 2023