LP2M Sambut Kunjungan Benchmarking dari IAI DDI Polewali Mandar

1 Maret, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare menerima kunjungan kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar. Kunjungan ini dalam rangka Benchmarking dan Memorandum of Agreement  (MoA). Delegasi yang hadir, Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAI DDI Polewali Mandar Mukhtar, bersama Ketua LPPM IAI DDI Polewali Mandar Hamzah, Rabu (01/03/2023).

Kunjungan dari IAI DDI Polewali Mandar disambut di Gedung LP2M IAIN Parepare yang dihadiri oleh Ketua LP2M M. Ali Rusdi, Sekretaris LP2M Haramain, dan para kepala pusat dalam lingkup LP2M IAIN Parepare. “Sebagai kalimat pembuka, siapapun yang datang di IAIN Parepare sesungguhnya bukan tamu, namun teman sharing dan teman berbagi terkait dengan program-program yang bisa dilakukan secara bersama-sama dan bisa dikembangkan bersama,” ujarnya.

Setelah membuka pertemuan, Ketua LP2M IAIN Parepare M. Ali Rusdi memperkenalkan kepala pusat yang hadir dalam pertemuan, di antaranya Kepala Pusat Pengabdian Musmulyadi, Kepala Pusat Kajian dan Bantuan Hukum Azlan Thamrin, Kepala Pusat Moderasi H. Suarning, Kepala Pusat Studi Gender dan Anak H. Nanning dan Kepala Pusat Penelitian H. Muhiddin. 

M. Ali Rusdi juga memaparkan tentang berbagai macam program kerja dari masing-masing kepala pusat, termasuk aplikasi yang membantu kinerja dari masing-masing kepala pusat, di antaranya kkn.iainpare.ac.id untuk pengabdian, www.malebbi.site untuk moderasi, ejurnal.iainpare.ac.id untuk publikasi jurnal, omp.iainpare untuk katalog publikasi buku, dan juga lp2m.iainpare.ac.id untuk informasi dan berita seputar LP2M. 

“Berbagai macam aplikasi ini membantu kinerja kami, dan kami membuka jalan kepada IAI DDI Polewali Mandar silakan untuk mengurus jurnal sekalian sharing di sini. Termasuk dengan penerbitan buku, jika kesulitan mencari penerbit ISBN kami siap memfasilitasi, ini tidak lain untuk memperkuat kerja sama,” tuturnya.

Wakil Rekor III IAI DDI Polewali Mandar Mukhtar terkesan dengan sambutan LP2M Parepare yang begitu luar biasa dan sangat berterima kasih dengan jamuan yang disiapkan. 

“Kami tidak pernah membayangkan bahwa kunjungan kami akan diterima dengan desain seperti ini. Alhamdulillah, ini sangat resmi. Semua penjelasan Ketua LP2M Parepare tentang kegiatan dan pola kerja di tempat ini menginspirasi kami agar bisa menerapkan di kampus kami, karena tujuan kami datang ke IAIN Parepare tidak lain untuk banyak belajar dan juga memperkuat kerja sama antar lembaga. Tidak lupa kami kirimkan salam dari Rektor IAIN DDI Polewali Mandar,” jelasnya.

Ketua LPPM IAI DDI Polewali Mandar Hamzah mengungkapkan kunjungan kerja ini memberikan banyak pencerahan terutama dalam mengelola kegiatan dalam lingkup LPPM.

“Ada banyak inspirasi yang diberikan oleh Ketua LP2M IAIN Parepare kepada kami, khususnya dalam melaksanakan kegiatan di lembaga kami. Kami harapkan nantinya ada bentuk kerja sama antara LP2M IAIN Parepare dengan LPPM IAI DDI Polewali Mandar, terima kasih banyak bersedia menerima kehadiran kami di kampus ini,” tutupnya. Di akhir pertemuan, dilanjutkan penandatanganan MoA antara LP2M IAIN Parepare dengan LPPM IAI DDI Polewali Mandar. (fzs/mif)

di dalam Berita
Hayana 1 Maret, 2023