LPM Diseminasi Pelaporan Hasil Monev RTL bersama Tim Fakultas

6 Oktober, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) bersama fakultas gelar diseminasi dan pelaporan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Rencana Tindak Lanjut (RTL) Tahun 2023, Kamis, (05/10/2023) di Ruang Akreditasi LPM IAIN Parepare.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I Bidang APK, Ketua LPM, Sekertaris LPM, Kapus Audit dan Pengendalian, dan panitia kegiatan monev RTL IAIN Parepare.

Menurut Ketua LPM, Muhammad Qadaruddin, RTL merupakan  landasan utama dalam upaya meningkatkan kualitas dan reputasi perguruan tinggi. 

"RTL ini merupakan bagian integral dari komitmen untuk peningkatan kualitas mutu yang kuat pada program studi," ungkapnya.

Dalam konteks ini, Rencana Tindak Lanjut (RTL) menjadi instrumen vital dalam memastikan bahwa kita tidak hanya berkualitas, tetapi juga berkesinambungan dalam peningkatan mutu internal.  RTM menggabungkan pemantauan dan evaluasi hasil temuan dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dan hasil kesepakatan bersama yang dicapai dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

Penting untuk diingat bahwa Rencana Tindak Lanjut (RTL) bukan hanya sekadar formalitas, tetapi sebuah bukti nyata dari komitmen kita untuk melakukan perbaikan berkelanjutan dalam sistem penjaminan mutu internal. 

Melalui Rencana Tindak Lanjut (RTL), dipastikan bahwa langkah-langkah yang diambil setelah RTM sesuai dengan tujuan dan rencana yang telah ditetapkan. Ini adalah proses penting dalam manajemen yang akan membantu kita mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi.

Dalam monev ini, ditemukan beberapa kegiatan program studi yang statusnya "open" atau  temuan yang tidak terlaksana sama sekali, sehingga menjadi rekomendasi untuk ditindak lanjuti di tahun selanjutnya (Mhy/Mif).


di dalam Berita
mahyuddin 6 Oktober, 2023