LPM Gelar Evaluasi Ketercapaian Renstra IAIN Parepare Tahun 2022

23 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

LPM Gelar Evaluasi Ketercapaian Renstra IAIN Parepare Tahun 2022

Humas IAIN Parepare Lembaga PenjaminanMutu (LPM) melaksanakan kegiatan Evaluasi Ketercapaian Rencana Strategis (renstra) lingkup Institut Agama Islam Negeri Parepare, Kamis (24/11/2022) di Perpustakaan Lantai 5.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor IAIN Parepare Hannani, Wakil Rektor I Saepudin, Kepala Biro AUAK Muhdin Bedong, Kepala Satuan Pengawas Internal Abd. Hamid, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, Direktur Pascasarjana Darmawati, para Dekan dan Wakil Dekan, Tim Gugus Mutu Fakultas, para Kabag dan sejumlah tenaga kependidikan setiap fakultas.

Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh mengemukakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengukur capaian rencana strategis yang telah terlaksana di setiap fakultas.

“Evaluasi renstra dan visi misi fakultas merupakan suatu hal yang selalu dicari saat akreditasi, namun sejauh ini kita belum melakukan evaluasi secara simultan, untuk itu diperlukan evaluasi tahunan ini untuk mengukur implementasi renstra setiap fakultas,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Hannani dalam sambutan pembukaan mengungkapkan bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi catatan bersama untuk perbaikan renstra tahun berikutnya.

“Tahun ini kita akan mulai evaluasi renstra secara keseluruhan dan kita harap tahun depan rencana yang kita target bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.

Rektor menambahkan revisi renstra institut maupun fakultas bisa saja diubah, menyesuaikan dengan kondisi dan ketetapan-ketetapan peraturan pemerintah yang terbaru.

Oleh karena itu, Rektor berharap agar renstra fakultas benar-benar riil sesuai kondisi objektif di lapangan dan menyelaraskan dengan peraturan-peraturan yang dikeluarkan pemerintah saat ini.

“Setelah evaluasi ini, satu atau dua bulan ke depan, kita berikan waktu setiap fakultas menyesuaikan dan merevisi renstra jika dianggap kurang adaptif terhadap perubahan-perubahan yang kita harapkan bersama,” terang Hannani. (mhy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 23 November, 2022