LPM Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Evaluasi SPMI

8 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare menyelenggarakan rapat koordinasi sebagai persiapan pelaksanaan evaluasi SPMI, Senin, (04/09/2023). Kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom.

Hadir dalam rapat ini, rektor, para dekan, wakil dekan, tim gugus mutu fakultas dan gugus mutu prodi serta para ketua prodi lingkup IAIN Parepare.

Pada pembukaan acara tersebut Ketua LPM, Muhammad Qadaruddin menyampaikan bahwa rapat koordinasi merupakan persiapan sebelum dilaksanakan Monev. Menurutnya, ini dibutuhkan guna menyamakan persepsi dengan para tim gugus mutu dan pihak UPPS.

Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh mengungkapkan evaluasi SPMI akan dilaksanakan mulai September di mana proses pelaksanaan monev akan berjalan selama kurang lebih empat bulan lamanya.

Pelaksanaan Monev kali ini, menurut Kapala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu akan menerapkan tiga kategori penilaian dalam proses evaluasi.

"Akhir dari evaluasi standar ini ada tiga yakni, Malebbi' (melampui standar), Makanja' (sesuai standar) dan Madodong (tidak memenuhi standar," Tutur Adnan Achiruddin.

Dalam rapat koordinasi ini, Rektor IAIN Parepare, Hannani meminta kepada para dekan dan wakil dekan serta ketua program studi lingkup IAIN Parepare untuk bersiap menghadapi proses asesmen yang dilakukan oleh Tim Gugus Mutu. Hannani mengingatkan UPPS agar segera menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan selama proses evaluasi SPMI (Mhy)



di dalam Berita
mahyuddin 8 September, 2023