LPM Gelar RTM Tingkat Fakultas

22 November, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tingkat fakultas, Senin-Selasa (20-21/11/2023) di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare. 

Kegiatan ini menghadirkan tim auditor, pimpinan fakultas dan unit lembaga serta para ketua program di lingkungan IAIN Parepare untuk mengekspose hasil temuan AMI dan dilanjutkan dengan RTM.

Wakil Rektor Bidang APK H. Saepudin mengapresiasi kinerja LPM yang terus bekerja dan telah membuahkan hasil, ke depan diharapkan kepada seluruh civitas akademika  agar terus berkolaborasi dalam proses audit mutu internal yang menjadi dasar pelaksanaan RTM.

“Kami mengajak kepada tim audit untuk lebih detil lagi dalam penelusuran data. Kita berharap ke depannya semakin baik sistem audit internal kita untuk memastikan kinerja lembaga tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada siklus penjaminan mutu yang harus dijaga secara sistematis dan berkelanjutan.

Muhammad Qadaruddin menambahkan, kegiatan RTM akan terus dilaksanakan setiap tahun untuk memastikan pengendalian program atau kegiatan sesuai dengan penetapan standar.

Dalam proses ini, rapat dipimpin oleh masing-masing fakultas dan direktur pasca sarjana. Pembahasan rapat berkutat pada hasil temuan AMI dan strategi perbaikan di tahun  akademik berikutnya. 

Untuk diketahui, setelah RTM di tingkat fakultas, LPM kembali akan menggelar  RTM pada level institut. Ini merupakan wujud dari upaya mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal di IAIN Parepare

Beberapa temuan penting yang perlu mendapat perhatian dalam audit kali ini diantaranya,  perlunya penyesuaian visi misi dengan perkembangan zaman pada setiap program studi, kerja sama yang semakin massif pada level nasional dan internasional, layanan kesehatan yang lengkap, pemetaan kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta tracer studi. (Mhy/Mif).




di dalam Berita
mahyuddin 22 November, 2023