LPM Gelar Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Program Berbasis Mutu Tahun 2024

13 April, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Program dan Kegiatan Berbasis Mutu, Jumat (6/3/2023) melalui zoom meeting.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua LPM, Muhammad Qadaruddin didampingi Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh.

Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh dalam kegiatan ini memaparkan sejumlah acuan program dan kegiatan berbasis mutu untuk program tahun 2024. Ia mempresentasikan sejumlah indikator-indikator yang harus diperhatikan setiap fakultas, unit dan lembaga ketika menyusun program kerja.

“Sebagaimana harapan Pak Rektor, semua kegiatan atau program kerja tahun 2024 harus berbasis mutu. Untuk itu, LPM menghadirkan sosialisasi dan bimtek penyusunan program dan kegiatan berbasis mutu untuk menjadi acuan bersama,” ungkapnya.

Adnan Achiruddin menambahkan indikator pencapaian setiap program setidak-tidaknya harus berdasar pada rencana strategis, standar mutu dan matriks akreditasi. Oleh karena itu, setiap program yang diusulkan mesti terlihat sasaran dan kriteria kinerjanya termasuk ada pengukuran dan PIC setiap program guna memastikan target dapat tercapai dengan baik.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek program kerja yang dilaksanakan LPM bertujuan agar komitmen penjaminan mutu di IAIN Parepare dapat berjalan. Maka ada beberapa prasyarat yang harus dipenuhi oleh fakultas, unit dan lembaga maupun program studi dalam menyusun program kerja.

Syarat-syarat tersebut mencakup indikator kinerja (Performance Indicator), target, bobot dan pengukuran, serta indikator pencapaian. (mhy/alf)

di dalam Berita
Hayana 13 April, 2023