Peserta KKN dari Rumah Selenggarakan Sekolah Agama Ramadan

13 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa yang mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah S.Siti Murdiniah, sukses menyelenggarakan salah satu kegiatan sebagai wadah pengetahuan di bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut ia perkenalkan dengan nama Sekolah Agama Ramadan, yang terlaksana di Jalan Poros Pangkajene – Rappang, Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Beribadah di Bulan Suci Ramadan”. 


Kegiatan ini berlangsung pada, Sabtu (08/04/2023) dengan target pelajar MTSS PP Al- Irsyad Kanie. Peserta pada kegiatan ini hanya berjumlah beberapa murid saja, dikarenakan pihak sekolah pada lokasi tersebut juga mengadakan sekolah ramadan. 



Tujuan Murdiniah melaksanakan kegiatan tersebut adalah inisiatif menambah wawasan anak-anak pada aspek praktik, terkhusus materi Salat, Wudu, dan Tadarus. "Kegiatan yang saya laksanakan direspon baik oleh masyarakat setempat, dengan harapan agar supaya anak-anak seusia mereka mampu melaksanakan ibadah dengan baik dan benar, tidak hanya sebatas mengerjakan atau sebatas tahu saja," ujarnya.


Lebih lanjut Murdinah juga menyatakan, "Para pelajar pada lokasi pegabdiannya masih harus terus diberikan motivasi. Banyak pelajar yang memilih untuk tidak hadir, padahal kegiatan tersebut merupakan tambahan ilmu," tutupnya. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 13 April, 2023