LPM IAIN Parepare Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

8 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

LPM IAIN Parepare Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

Humas IAIN Parepare- Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Kegiatan ini salah satu proses evaluasi dan tindak lanjut program Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2022 yang telah dilaksanakan sebelumnya. Rapat ini dilaksanakan di Perpustakaan lantai 5, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan RTM ini juga dihadiri oleh rektor, para wakil rektor, kepala biro AUAK, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala pusat dan ketua program studi.

Rektor IAIN Parepare Hannani dalam arahannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semua mutu layanan harus dilakukan evaluasi dan dikontrol agar kualitas kegiatan baik akademik maupun non akademik di IAIN Parepare semakin baik,” ungkap Hannani.

Rektor menegaskan bahwa pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen sangat penting pelaksanaannya sebagai bentuk tindak lanjut perbaikan dari temuan-temuan yang ada pada saat pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI).

Kegiatan RTM berbeda-beda setiap perguruan tinggi, secara garis besar RTM mengkaji semua kegiatan dan program kerja sesuai standar Dikti. Tinjauan Manajemen mulai dari prodi, fakultas dan institusi. 

“Namun, RTM yang kita laksanakan ini masih secara institusi karena auditor kampus kita masih sangat kurang. Sehingga ke depannya, kita rencanakan anggaran untuk pelaksanaan bimtek auditor yang profesional,” jelas Hannani.

“Kita berharap bahwa dengan berjalannya proses Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi (pelaksanaan), Pengendalian (pelaksanaan), dan Peningkatan Standar Dikti (PPEPP) yang dilakukan LPM dengan baik maka asesmen akreditasi lapangan tidak menjadi beban lagi,” harapnya. (Aeny/Mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 8 Desember, 2022