LPM Laksanakan Persamaan Persepsi dan Bimtek Calon Asesor

9 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare melaksanakan kegiatan Persamaan Persepsi dan Bimtek Asesor yang dilaksanakan, Kamis (10/02/2022) di Lantai 4 Gedung Perpustakaan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, M.Ag., dan dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Sudirman, L., Wakil Rektor III Dr. Muhammad Saleh, M.Ag., Ketua LPM Dr. Herdah serta Asesor dan Calon Asesor IAIN Parepare. Adapun yang menjadi pemateri dalam Bimtek ini, yaitu Iwan Winardi, Prof. Aan Komariah, Tito, Euis Istiqomatul Fitriyyah dan Wasis Widyatmoko Adi, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Jamilah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada LPM karena telah mampu melaksanakan Persamaan Persepsi dan Bimtek di tengah padatnya kegiatan di awal tahun.

“IAIN Parepare saat ini mengalami krisis asesor. Perlu diketahui bahwa asesor yang saat ini dimiliki oleh IAIN Parepare jumlah hanya 12 orang yang dahulu 20 orang. Akan tetapi, jumlah dosen semakin bertambah. Untuk saat ini jumlah dosen yang menjadi asesi sebanyak 241 orang sehingga jika dirasiokan menjadi 1:20,” ujar Jamilah.

Kegiatan ini telah dilaksanakan tahun lalu, tetapi belum memberikan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, LPM menyiapkan 21 orang untuk dijadikan sebagai calon asesor pada kegiatan tahun ini.

Jamilah menutup sambutnya dengan memberikan harapan agar seluruh calon asesor dapat lulus sehingga mampu mengatasi permasalahan krisis asesor di lingkup IAIN Parepare.(aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 9 Februari, 2022