LPM Sosialisasi MBKM Semester Gasal TA 2022/2023

31 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare menyelenggarakan kegiatan sosialisasi implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester Gasal TA 2022/2023 secara daring, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Wakil rektor I Dr. H. Saepudin, M.Pd selaku penanggung jawab program MBKM, Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I, para ketua prodi serta mahasiswa di lingkup IAIN Parepare.

Wakil rektor I Dr. H. Saepudin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan agar program studi segera menindaklanjuti program MBKM dengan mulai mengajak mitra berkolaborasi mengimplementasi program MBKM. Ia juga berharap agar program studi segera mensosialisasikan ke mahasiswa.

“Kita berharap agar para ketua prodi segera menindaklanjuti program MBKM. Harapan kita kebijakan tersebut minimal mulai diterapkan di internal lembaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I berharap agar fakultas dan program studi agar mendukung implementasi program MBKM. Hal tersebut karena tim LPM telah menyediakan panduan pedoman dan sudah diadakan workshop implementasi MBKM di level institut bahkan di beberapa fakultas.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Qadaruddin mempresentasikan alur-alur yang mesti diketahui mahasiswa jika ingin mengikuti program MBKM. Menurutnya, urgensi sosialisasi program MBKM ini untuk menindaklanjuti surat edaran rektor terkait penerapan MBKM termasuk menjawab kebutuhan akreditasi lembaga.

Untuk diketahui, Tim LPM IAIN Parepare telah mengeluarkan Panduan Penerapan MBKM di lingkup IAIN Parepare Semester Gasal 2022/2023 untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Rektor Nomor 780 Tahun 2022 tentang pemberlakuan MBKM pada Institut Agama Islam Negeri Parepare. (Aen/mhy)


di dalam Berita
Nur Aeni K 31 Agustus, 2022