LPM-Subdit Penyiapan Karier Unhas Tandatangani Kerja Sama Pengembangan Karier Alumni

7 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare, Muhammad Qadaruddin menandatangani perjanjian kerjasama yang memungkinkan untuk melakukan pengembangan karier alumni dengan Kepala Pusdiklat Pengembangan Karier UNHAS, Sahriyanti Saad, Kamis (07/09/2023) di Perpustakaan Lantai 5, IAIN Parepare.

Turut hadir dan menyaksikan Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan karier UNHAS Abdullah Sanusi, dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, disaksikan peserta Training Dunia Kerja yang tengah mengikuti kelas training dunia kerja.

Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan, penandatandatangan PKS ini untuk menindaklanjuti MoU sebelumnya dengan UNHAS, walaupun sebetulnya sudahnya implementasi yang telah kita lakukan bersama UNHAS.

“Kerja sama yang ingin kita bangun kali ini ialah bagaimana mendorong peningkatan karier alumni di IAIN Parepare.  Hal ini untuk membantu setiap alumni mendapat informasi lapangan kerja dan peningkatan soft skill lainnya” kata Muhammad Qadaruddin.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA), Mahyuddin menilai kedepan, perlu berkolaborasi dengan banyak pihak untuk memberi peluang para alumni mendapatkan informasi pekerjaan serta pengembangan karier alumni dengan belajar dari Pusdilat Penyiapan Karier UNHAS.

Dalam konteks kehadiran CDC di bawah P2KMA IAIN Parepare, LPM senantiasa membuka peluang kerja sama dengan banyak pihak termasuk dengan Pusdiklat UNHAS agar nantinya Tim CDC memiliki akses informasi terhadap lowongan pekerjaan dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan pengembangan alumni di IAIN Parepare.

Adapun rencana agenda kerja sama dari kesepakatan ini ialah, sharing informasi dunia kerja dan EXPO, mentorship riset dan keilmuan untuk mendapatkan hibah riset bagi mahasiswa, program peningkatan kapasitas dan prestasi mahasiswa dan alumni serta bentuk kegiatan lainnya yang membantu kedua belah pihak.

“Semoga upaya kita bersama dalam mengembangankan karier alumni dan layanan kesejahteraan mahasiswa dapat dicapai dengan baik setiap tahunnya,” pungkas Mahyuddin (Mhy/Tin).


 


di dalam Berita
mahyuddin 7 September, 2023