LPPM UIN Banten Jajaki Kerja Sama dengan LP2M IAIN Parepare

16 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

LPPM UIN Banten Jajaki Kerja Sama dengan LP2M IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare — Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare mendapatkan kunjungan kerja dari LPPM UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Rabu (16/11/2022) di ruang Meeting Rektor Gedung Rektorat IAIN Parepare.

Kunjungan ini membahas penjajakan kerja sama antara LP2M IAIN Parepare dengan LPPM UIN Banten. Turut hadir pula Rektor IAIN Parepare, Ketua LP2M IAIN Parepare, sekertaris, dan kepala pusat LP2M IAIN Parepare.

Delegasi UIN Banten yang hadir sebanyak tiga orang yakni sekretaris LPPM UIN Banten A. Fakih Kurniawan, kepala pusat pengabdian dan staf LP2M UIN Banten.

Pembahasan pertemuan ini meliputi kolaborasi penelitian dosen, KKN kerjasama, PPL-KKN internasional dan sharing aplikasi informasi KKN.

Mengawali pertemuan, Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag mengapresiasi inisiasi kerja sama ini dan memberikan support penuh terhadap jalinan kerjasama.

Dalam waktu dekat akan dilakukan MoU dengan Rektor UIN Banten.

“Terima kasih atas kehadiran UIN Banten ke kampus kami. Kami memberikan dukungan penuh untuk kerja sama antar lembaga,” terang Hannani.

Ketua LP2M IAIN Parepare M. Ali Rusdi menyatakan siap memfasilitasi transfer of knowledge aplikasi sistem informasi IAIN Parepare untuk dapat diimplementasi di UIN Banten.

“Di samping itu, IAIN Parepare siap mengikuti kolaborasi KKN Internasional yang telah dilaksanakan di UIN Banten. Termasuk diantaranya KKN Kerjasama antar perguruan tinggi dengan mengirim dan menerima mahasiswa KKN di bidang pengabdian kepada masyarakat,” terang Ali Rusdi.

Lebih kongkret, H. Muhiddin, Kepala Pusat Penelitian LP2M IAIN Parepare juga sharing pengalaman manajemen pelaporan penelitian berbasis SBK. Dia menyatakan keseriusan dalam implementasi kolaborasi riset berupa sharing anggaran data-data untuk penelitian progresif antar Perguruan Tinggi.

Musmulyadi, Kepala Pusat Pengabdian juga dengan apresiatif menjelaskan pengalaman IAIN Parepare menggunakan aplikasi sitem informasi KKN kkn.iainpare.ac.id.

“Alhamdulillah penggunaan aplikasi ini membantu kami dan DPL dalam memonitor kegiatan mahasiswa. Aplikasi ini juga menekan biaya yang dikeluarkan oleh mahasiswa karena tidak perlu lagi mencetak laporan kerja mereka,” ungkap Musmulyadi.

A. Fakih Kurniawan, Sekretaris LP2M UIN Banten, menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti MoU dan perjanjian antar lembaga. UIN Banten dengan pengalaman KKN Internasional dan manajemen penelitian dan publikasinya akan berkolaborasi aktif dengan IAIN Parepare.

Dia mengaku sangat bersemangat dengan penerimaan penjajakan kerjasama yang langsung dijamu oleh Rektor IAIN Parepare.

“Terima kasih untuk rektor beserta jajaran atas jamuan yang luar biasa ini, kami juga bersemangat dengan penjajakan kerja sama yang kita bahas hari ini, dan kami siap untuk menindak lanjuti MoU dan perjanjian antar lembaga antara UIN Banten dan IAIN Parepare” papar Fakih Kurniawan. (fzs/alf)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 16 November, 2022