Lulus Jalur SPAN, Siswa Berprestasi ini Sambut Bahagia

9 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Segala keterbatasan tidak menghalangi semangat calon mahasiswa IAIN Parepare meraih cita-cita. Marseyla, alumni SMA Negeri 4 Parepare berhasil lulus di jalur SPAN tahun 2023 pada Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah.


"Awalnya saya ingin berkuliah di Makassar. Namun, saya berpikir siapa yang membantu merawat orang tua yang sedang sakit kalau saya kuliah di Makassar. Alhamdulillah saya lulus pada jalur SPAN di IAIN Parepare, " tuturnya.

Menurut pengakuan dari salah satu siswa berprestasi ini, ia sangat senang dan terharu lulus di IAIN Parepare melalui julalur SPAN. Baginya, kuliah di IAIN Parepare merupakan kebahagian karena selain memiliki kesempatan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi negeri, ia juga memiliki kesempatan kuliah sambil kerja dan merawat orangtua sekaligus. 

Penuh haru Marseyla menjelaskan kondisi orang tua yang sakit, sehingga dia berusaha mencari biaya sendiri untuk bersekolah.

"Ayah saya bernama Hermanto, kondisi sering sakit. Biasa di rawat di rumah sakit, sedangkan ibu saya bernama St.Fatima tidak bekerja karena merawat nenek. Sehingga saya inisiatif buka usaha kecil-kecilan dengan menjual makanan. Memang pendapatan tidak terlalu banyak, tetapi dapat membiayai adik saya yang sedang bersekolah, " jelasnya.


Marseyla yang merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara ini menjelaskan selama bersekolah dari SD sampai SMA selalu mendapatkan beasiswa dari sekolah. 

"Dari SD sampai SMA, alhamdulillah saya dapat beasiswa dari sekolah. Saat berkuliah di IAIN nanti, saya juga berharap mendapatkan beasiswa agar bisa berkuliah sampai akhir. Saya berencana bekerja sambil kuliah, agar bisa membantu perekonomian keluarga, juga bisa meringankan beban keluarga, " tutup  Marseyla (fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 9 April, 2023