Peserta KKN IAIN Parepare Meriahkan Turnamen Mini Soccer Deloteng Cup I Desa Lompo Tengah

18 Maret, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Pembukaan Turnamen Mini Soccer Deloteng Cup I Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru merupakan kegiatan kolaborasi pemerintah desa dengan mahasiswa KKN IAIN Parepare dan KKN Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan La Watang Desa Lompo Tengah pada, Rabu-Sabtu (8-18/03/2023). Kegiatan ini diikuti oleh remaja dan pemuda Desa Lompo Tengah. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Lompo Tengah Arief Pabbiseang ditandai oleh dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh kepala desa. Tendangan bola pertama yang dilakukan kepala desa menandakan simbolis menendang kemalasan, pesimisme, dan rasa minder. "Percayalah dengan kesatuan, kita akan berlari cepat bahkan terbang tinggi menjemput kejayaan," ujarnya.


Sebelumnya, ia meneriakkan kata Lompo Tengah dan dijawab serentak oleh masyarakat desa dengan kata, Bisa ! Dilanjutkan dengan kalimat, "Bangkitlah La Watang," teriaknya. Kemudian, dijawab, "Siap!" oleh warga. 

Tujuan Turnamen Mini Soccer Deloteng Cup I ini dilaksanakan sebagai bentuk kampanye dalam membangun spirit pemuda untuk turut serta dalam membangun Desa Lompo Tengah, serta menetralkan budaya penggunaan gadget di kalangan anak-anak dan remaja sehingga dapat berinteraksi secara langsung tanpa adanya tembok pemisah yang membuat seseorang merasa bermalas-malasan dikarenakan faktor negatif dari penggunaan gadget


"Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut agar para remaja dan pemuda desa bisa menyalurkan minat serta bakatnya dalam dunia olah raga, berupa sepak bola yang menjadi hobi pertama masyarakat Desa Lompo Tengah," ujar  salah satu kepala Dusun  di Desa Lompo Tengah. 

Melihat intensitas masyarakat desa berpartisipasi selama dimulai hingga berakhirnya Turnamen Mini Soccer Deloteng Cup I, yakni semangat masyarakat dalam menyaksikan pertandingan semakin hari semakin meningkat, baik itu dari Desa Lompo Tengah maupun dari luar dari desa. (fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 18 Maret, 2023