Ma'had Aljamiah Adakan Pelatihan Tahsin, Tahfizh, dan Tilawah

18 Desember, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--Ma’had Al-Jami’ah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tahsin, Tahfizh, dan Tilawah yang dilaksanakan selama 2 hari  (12 – 15/12/2023)  di masjid Al-Wasilah dan di Auditorium IAIN Parepare.

Kegiatan ini menghadirkan  3 pemateri, yakni Ketua Wilayah Pimpinan JQH (Jam’iyyatul Qurra’wal Huffadz) Sulawesi Selatan, Ketua Rumah Tilawah & Tahfidz Al-Qur’an (RTTQ) Azzuhail Ka. Pinrang, dan Qori’ Nasional. Kegiatan ini dibagi menjadi dua kegiatan di hari yang berbeda.  Kegiatan Pelatihan Dakwah dilaksanakan pada tanggal 12 November 2023 dibawakan oleh Nurlaily Mursalin, S.Ag. (Ketua Rumah Tilawah dan Tahfidz Al-Qur’an dan Materi Kedua Pelatihan Tahsin. Sementara, kegiatan Tahfiz  dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2023. Kegiatan Tahfiz dibawakan oleh Ketua Wilayah Pimpinan JQH NU Sulawesi Selatan (Al-Hafizh KH. Syam Amir Yunus, S.Q.) serta 2 Qori’ Nasional yaitu Zulkifli, S.Th.I. dan Habibi Hasan, S.HI.

 

Dalam sambutannya,Budiman, M.H.I. (Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare) menyampaikan gambaran kegiatan dan berterima kasih kepada narasumber.
"Kegiatan ini memang kegiatan rutin Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. Kegiatan ini mengajarkan mahasantri kita bagaimana supaya pengetahuan dasar mereka bisa mantap sebelum keluar. Saya juga berterima kasih kepada narasumber yang sudah hadir dan memberikan pengetahuan kepada mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare’. Kegiatan rutin Tahsin, Tahfiz, dan Tilawah ini sudah berjalan 10 bulan dan kegiatan yang sedang berjalan selama 2 hari ini adalah inti dari kegiatan Tahsin, Tahfiz, dan Tilawah di mana dalam kegiatan ini mahasantri dan mahasantriwati akan di tes  kemampuan tilawah dan kemampuan menghafalnya,"papar Budiman



 

Tujuan kegiatan tersebut adalah supaya mahasantri Ma’had Al-Jami’ah bisa mengasah kemampuan dan menggali  bakat mereka dalam bidang tersebut. (?/Tin)

di dalam Berita
Hayana 18 Desember, 2023