Madrasah Aliyah As'Adiyah Putri Sengkang, Melakukan Kunjungan di IAIN Parepare

30 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Sebanyak 226 Santriwati beserta Pembina Madrasah Aliyah As’adiyah Putri Sengkang Kabupaten Wajo mengunjungi IAIN Parepare.

Tujuan kunjungan tersebut selain silaturrahim dengan pimpinan kampus IAIN Parepare, juga menjadi ajang penjajakan bagi para santriwati yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Dalam kesempatan ini, juga diadakan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Parepare Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Muhammad Saleh, para Pimpinan Fakultas sejajaran, beserta Panitia SPAN UM PTKIN di gedung Auditorium IAIN Parepare pada Senin (31/01/2022).


Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor III mengatakan sangat mengapresisasi kedatangan rombongan dan menyatakan bahwa beberapa dosen IAIN Parepare juga alumni As’adiyah.


Sejalan dengan hal tersebut, Ambo Asse selaku Pimpinan Rombongan menyampaikan bahwa Pesantren As’adiyah dan IAIN Parepare telah lama terjalin hubungan emosional.

“Antara Pesantren As’adiyah dengan kampus IAIN Parepare telah lama terjalin hubungan emosional, bahkan sebagian dari alumni IAIN Parepare adalah pengajar di Pesantren As’adiyah.” Beliau juga menyampaikan bahwa rombongan study tour Madarasah Aliyah As’adiyah Putri Sengkang terdiri dari 9 (sembilan) bus dengan membawa 181 santriwati dan 45 pembina.

Warek I dalam sambutannya memperkenalkan program studi di lingkup IAIN Parepare.
“IAIN Parepare terdiri dari empat fakultas dan satu program pascasarjana dengan 33 program studi. Di antara prodi tersebut, ada yang sudah terakreditasi baik sekali, di antaranya adalah Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,” tuturnya. (AY/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 30 Januari, 2022