Ma’had Al-Jami’ah Selenggarakan Kegiatan Pengenalan TOEFL dan TOAFL

9 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Ma’had Al-Jami’ah Selenggarakan Kegiatan Pengenalan TOEFL dan TOAFL

Humas IAIN Parepare–Ma’had Al-Jamiah menyelenggarakan Kegiatan  Pengenalan ToEFL dan ToAFL, (7 – 8/12/2022) di Masjid Al-Wasilah IAIN Parepare.

Materi ToEFL Preparation yang dibawakan oleh Hj. Nurhamdah, M.Pd. dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2022, sedangkan materi  ToAFL Preparation dilaksanakan pada tanggal 08 Desember 2022  dengan Dr, Hamzah, M.Pd. sebagai pemateri.

Selain dua pemateri tersebut, Ma’had Al-Jami’ah juga secara khusus menghadirkan Tenaga Volunteer Bahasa yaitu Norhan Farouk Mohamed Abdelwahab (Miss Nora, red). Miss Nora dihadirkan untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya selama menjadi volunteer.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memudahkan mahasantri untuk menjawab soal ToEFL dan ToAFL serta memotivasi mahasantri untuk bisa melanjutkan studinya dan bisa berkarier seperti Miss Nora. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk menyambut kedatangan Miss Nora di Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare.

“Dengan kegiatan ini, mahasantri dan mahasantriwati ini harus bisa mencapai skor atau nilai ToEFL dan ToAFL 550. Kenapa kita melaksanakan kegiatan ini? Supaya mahasantri dan mahasantriwati bisa berkesempatan melanjutkan studinya di luar negeri. Terima kasih kepada pemateri Hj. Nurhamdah, M.Pd.  yang sempat hadir di pembukaan pengenalan ToEFL dan ToAFL. Beliau nanti akan membawakan materi tentang ToEFL Preparation, jadi saya harap mahasantri perhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri,” ungkap Budiman.

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Ma’had Al-Jamiah juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Miss Norhan Farouk Mohamed Abdel Wahab Asli Sharkia.

“Kami ucapkan terima kasih banyak dan selamat datang di IAIN Parepare! Semoga betah dan bisa lebih akrab dengan mahasiswa karena tujuan kampus ini mendatangkan Miss Norhan adalah untuk mampu membagikan tips dan trik kepada mahasiswa kami di IAIN Parepare. Khususnya kepada mahasantri putra dan putri yang kami bina di Ma’had Al-Jami’ah ini. Kami berharap dengan kehadiran Miss Nora di Ma’had bisa menjadi penyemangat baru untuk mahasantri kami agar bisa lebih berkembang dalam bidang bahasa asing, khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggris. Terakhir,  kami berharap, kami mampu menjadi keluarga baru bagi Miss Nora di kampus ini, khususnya di Ma’had Al-Jami’ah tempat Miss Nora tinggal sekarang,” tutup Budiman.

Sementara itu, Miss Nora  menyampaikan kesannya berada di IAIN Parepare.

“Sejak hari pertama saya di Parepare saya merasa sangat senang. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa. Mereka sangat baik kepada saya, khususnya para warga asrama mereka membuat saya nyaman dan saya merasa mempunyai keluarga besar layaknya di Mesir”. (Rah/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 9 Desember, 2022