Momentum Temu Alumni, IKA Fakshi Segera Dibentuk

13 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Momentum Temu Alumni, IKA Fakshi Segera Dibentuk


Humas IAIN Parepare- Antusiasme peserta Temu Alumni STAIN/IAIN Parepare yang dihelat pada, Minggu (11/12/2022) di Auditorium IAIN Parepare bukan hanya membaurkan alumni secara keseluruhan dalam wadah institusi sebagai alumni STAIN/IAIN, bahkan hingga tingkat jurusan/fakultas merasakan silaturahmi alumninya.

Salah satunya, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare yang dulunya sebelum transformasi dari STAIN ke IAIN bernama Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Pada momentum temu alumni tersebut, sejumlah alumni Jurusan Syariah STAIN/IAIN Parepare mengunjungi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam pada, Senin (12/12/2022) di Ruangan Dekan Fakshi. Dalam kunjungan tersebut, para alumni diterima oleh Dekan Fakshi Rahmawati.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan audiensi dengan pihak fakultas sekaligus menindaklanjuti hasil pertemuan alumni Fakultas/Jurusan Syariah sebelumnya. Setelah kegiatan temu alumni IAIN/STAIN Parepare yang dilaksanakan pada, Minggu (11/12/2022) di Auditorium.

Sejumlah alumni Jurusan Syariah STAIN/IAIN Parepare mengadakan pertemuan di Cafe Sunhey dalam rangka membangun konsolidasi untuk pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Dalam pertemuan ini, hadir Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Parepare periode 2014-2018 Budiman yang juga sebagai Wakil Dekan I Fakshi Periode 2018- 2022.

“Saya sangat berterima kasih pada Wadek I Budiman yg telah menginisiasi pertemuan dengan adik-adik alumni Syariah, kemarin, Minggu (11/12/2022) di Cafe Sunhey dan Alhamdulillah hari ini adik-adik alumni berkunjung ke fakultas guna menindaklanjuti rencana pembentukan IKA Fakultas,” sambut Rahmawati.

“Pembentukan organisasi ini penting, untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan komunikasi antar alumni dan membangun sinergitas antara almamater dan alumni terutama ketika melakukan pelacakan alumni/tracer study untuk kepentingan akreditasi program studi di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. Kami berharap dalam waktu dekat kepengurusan IKA Fakultas Syariah segera disahkan,” tutup Rahmawati. (dga/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 13 Desember, 2022