Mahasiswa dan DPL Terbaik Raih Penghargaan di KPM Expo

7 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Mahasiswa dan DPL Terbaik Raih Penghargaan di KPM Expo

Humas IAIN Parepare- KPM Expo Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare berjalan lancar. Tidak hanya ajang pameran produk unggulan dari posko Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) masing-masing, tapi juga sebagai ajang pemberian penghargaan dengan kategori posko teraktif, posko paling totalitas, dan mahasiswa dengan aktivitas teraktif serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) terbaik.

Penghargaan ini dinilai langsung oleh panitia KPM IAIN Parepare. Ketua panitia KPM sekaligus Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Musmuliyadi mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi untuk para mahasiswa, posko dan dosen yang bekerja secara maksimal di lokasi masing-masing.

Sebanyak 93 posko KPM reguler, satu desa binaan, dua KPM mandiri, dan juga KPM dari rumah untuk pelaksanaan KPM tahun ini. Ada pun penghargaan pertama dengan kategori posko teraktif, terpilih sebanyak lima posko. Di antaranya KPM Mandiri Enrekang, Desa Pandung Batu, Kecamatan Baraka. Kedua, KPM Mandiri Pinrang Dusun Rampusa, Desa Betteng, Kecamatan Lembang. Ketiga, KPM Reguler kelompok 53 Desa Tapporang, Kecamatan Batulappa, Pinrang. Keempat, KPM Reguler kelompok 4 Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Pinrang, dan KPM Reguler kelompok 20 Desa Marannu, Kelurahan Mattirobulu, Pinrang.

Selanjutnya, kategori posko paling totalitas yang menjadi juara, yaitu posko dari KPM Desa Binaan Kampung Muallaf, Kelurahan Betteng, Lembang, Pinrang. Selain kategori per posko, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa dengan aktifitas teraktif yang dimenangkan oleh Raidatul Umanah dari kelompok 63 Desas Leworeng, Donri-Donri, Soppeng.

Kategori penghargaan terakhir, yaitu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) terbaik. Dari 13 DPL, tiga DPL terbaik yakni Herdah (DPL Donri-Donri, Soppeng), Ahdar (DPL Citta dan Liliriaja) dan terakhir Rusdianto (DPL Lembang, Pinrang).

Penghargaan DPL terbaik diserahkan langsung oleh Wakil Rektor III Kamal Zubair. Sementara, Ketua LP2M M. Ali Rusdi menyerahkan penghargaan posko terbaik dan Branch Manager KCP BSI Barru untuk penghargaan kategori mahasiswa dengan aktifitas teraktif. (fzs/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 November, 2022