Mahasiswa Fakhsi Sabet Juara 2 Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik

10 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Mahasiswa Fakhsi Sabet Juara 2 Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik

Humas IAIN Parepare – Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare kembali mengukir prestasi. Kali ini tim Fakshi Juara 2 pada Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik yang digelar Ombudsman Kota Makassar.

Pencapaian tersebut diraih oleh Muhammad Andri Alvian, Usmaida, dan Dhea Patricia. Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) yang didampingi Dosen IAIN Parepare Wiwin, S.H., M.H. selaku pembimbing.

Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik tersebut terdiri dari 2 babak, yaitu babak penyisihan dan babak presentasi (final).

Pada babak penyisihan, tim Fakhsi IAIN Parepare mengirim 3 tim sekaligus yakni Fakshi A, Fakhsi B, dan FP2KI-HPI. Namun berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, hanya tim Fakhsi A yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak presentasi, tim Fakhsi A yang sebelumnya berjuang melewati 15 peserta lain dari berbagai Perguruan Tinggi harus berjuang kembali menghadapi Tim Universitas Hasanuddin dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Babak presentasi (final) dilaksanakan secara langsung di Hotel d’Maleo Kota Makassar pada Senin (07/11/2022).

Esai tim Fakhsi yang berjudul “Mewujudkan Good Govermance Melalui Pelayanan Publik Prima Berbasis Prinsip Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge di Kota Makassar” dinyatakan sebagai runner up pada Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik.

Adapun perolehan nilai peserta babak presentasi (final) Kompetisi Esai dan Adu Gagasan Pelayanan Publik yaitu: Juara 1 Universitas Hasanuddin (87,5 poin), Juara 2 IAIN Parepare (85,8 poin), dan Juara 3 UIN Alauddin Makassar (75 poin).

Muhammad Andri Alvian sebagai Ketua Tim menyatakan, “Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama antara kami, coach, dan pihak kampus. Terkhusus pihak-pihak Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang selalu memberikan support kepada kami untuk mengembangkan kemampuan kami, baik bidang debat maupun bidang riset.”

“Secara khusus, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Rahmawati selaku Dekan Fakshi yang selalu siap direpotkan oleh kami selama persiapan dan pelaksanaan kompetisi ini. Ucapan terima kasih secara khusus kami sampaikan juga kepada Kak Syafaat selaku Ketua Prodi HTN yang senantiasa membimbing dan membantu untuk mengembangkan minat dan bakat anak prodinya. Semoga kerja keras dan kerja sama seperti ini dapat berkelanjutan agar IAIN Parepare bisa mengukir prestasi pada tempat, waktu dan tingkat yang berbeda,” tutup Andri. (da/alf)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 10 November, 2022