Mahasiswa IAIN Parepare Lolos Seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Cabang Catur

5 Oktober, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- ​Enam mahasiswa IAIN Parepare mengikuti seleksi peserta Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (pomnas) XVIII cabang catur provinsi Sulawesi selatan, Selasa (03/10/2023).

Pomnas merupakan sebuah ajang kompetensi olahraga yang melibatkan mahasiswa untuk berkompetisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.Salah satu lomba yang dikompetisikan yakni catur.

Kegiatan seleksi pomnas dilaksanakan di Rektorat lantai satu Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mulai tanggal 2 sampai 3 Oktober tahun 2023 yang diadakan oleh badan Pembina olahraga mahasiswa (Bapomi) provinsi Sulawesi selatan melalui Institute Teknologi Habibie (ITH). Di mana pada ajang ini nantinya 6 mahasiswa putra dan 6 mahasiswi putri dengan poin teratas akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Pomnas XVIII tahun 2023 di Universitas Lambung Mangkurat Samarinda, Kalimantan Selatan.

Muhammad Royyan sebagai Ketua tim chess club IAIN Parepare menyampaikan mengatakan dari enam mahasiswa yang mengikuti seleksi pomnas tersebut ada tiga mahasiswa yang lolos seleksi di antaranya Fausan Wijaksono Susilo Fakultas Febi dengan total 5 ½ point dari 7 babak, Muhammad Nursri Fakultas Tarbiyah dengan total 5 point dari 7 babak, dan terakhir Nailah Farafizah Poga dengan total 3 point dari 5 babak.

“Meskipun tidak semua lolos masuk dalam tim Pomnas setidaknya ada perwakilan dari IAIN Parepare lolos dalam seleksi pomnas untuk tahun ini,” ucap Royyan.


Salah satu mahasiswa IAIN Parepare yang lolos seleksi pomnas Fauzan Wicaksono mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada orang tua tentunya yang selalu mensuport dan mendoakan saya pribadi agar tetap menjaga semangat dan memberikan yang terbaik. Kemudian terima kasih juga kepada kampus kita yang tercinta IAIN Parepare yang telah memberikan dukungan, dan teman-teman yang selalu mendoakan agar dapat lolos dalam seleksi ini,” ucapnya.

"Selanjutnya untuk persiapan pertandingan Pomnas pada bulan November tentunya harus lebih giat lagi dan lebih rajin lagi untuk latihan, dikarenakan ajang selanjutnya merupakan ajang yang sangat bergengsi, ajang yang banyak dinantikan mahasiswa, dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik nantinya,” ungkapnya.

Kegiatan Pomnas selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 22 bulan November tahun 2023 di Universitas Lambung Mangkurat, Samarinda, Kalimantan Selatan. (Tini/Mif)


 


di dalam Berita
Hayana 5 Oktober, 2023