Mahasiswa IAIN Parepare Raih Emas Cabang Catur Klasik Putri di Porprov Sinjai-Bulukumba

1 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Mahasiswa IAIN Parepare Raih Emas Cabang Catur Klasik Putri di Porprov Sinjai-Bulukumba

Humas IAIN Parepare — Dua mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Nailah Farafizah Poga (18) dan Evi Munalestari (21) menorehkan prestasi membanggakan dengan mempersembahkan medali bagi kontingen Parepare saat bertanding di Gedung PKK Bulukumba, pada ajang Porprov ke-XVII Sinjai-Bulukumba, Sulsel, Sabtu-Minggu (22-30/10/2022).

Nailah mempersembahkan medali emas pada nomor klasik perorangan putri dengan membukukan poin (5½). Sementara, Evi meraih dua medali, yakni perak pada nomor catur cepat perorangan putri dan perunggu di nomor catur klasik perorangan putri dengan poin (4).

Nailah juga sangat bersyukur dan bangga bisa meraih medali emas di catur standar perorangan putri.

“Di balik prestasi yang saya raih, ada dukungan orang tua, pelatih, dan official Parepare yang senantiasa mendukung,” kata putri pasangan Zainab Abbas dan Tajuddin Jalil itu.

Nailah mengaku, permainannya sempat anjlok pada kategori awal (catur cepat). Namun, karena dukungan semua pihak dia membuktikan dengan bangkit pada kategori catur klasik dan menyumbangkan emas.

Raihan emas Nailah di Porprov Sinjai-Bulukumba mempertahankan prestasinya saat meriah emas di nomor yang sama pada Porda Pinrang yang lalu.

“Prinsip yang saya pegang, sebelum bertanding tidak berpikir untuk menang sebab kita akan terbebani. Lakukanlah yang terbaik, jika kita mencari langkah yang terbaik pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik pula,” kata mahasiswa Hukum Keluarga Islam itu.

Senada dengan Nailah, Evi bersyukur dan bahagia bisa sampai di titik ini. “Hal ini tak lepas dari dukungan dan doa kedua orang tua, pelatih, manajer, dan official ,” ujar Evi, Minggu (30/10/2022).

Anak ketiga dari empat bersaudara itu berharap ke depannya bisa memberikan yang lebih baik untuk kontingen Parepare di ajang selanjutnya.

“Mudah-mudahan atlet-atlet catur Parepare bisa tetap solid dan memberikan prestasi yang gemilang,” ucap putri pasangan Nuraeni Djalil dan Ilyas Laonggo itu.

Evi juga menceritakan perjalanannya saat bertanding di Porprov. Menurutnya, sangat menegangkan karena banyak atlet-atlet terbaik dari daerah bersaing.

“Kita mewakili Kota Parepare tentunya juga memberikan dan menampilkan yang terbaik, mulai dari proses latihan, training center hingga menuju Porprov,” ungkap mahasiswa Prodi Tadris IPS itu.

Sementara Rektor IAIN Parepare Hannani sangat mengapresiasi prestasi kedua mahasiswa tersebut.

“Saya berharap atlik catur ini membuat organisasi catur mahasiswa di IAIN Parepare, dan khusus para atlik yg berhasil meraih mendali untuj lebih giat berlatih dan ikut turnamen yang akan datang,” ungkapnya saat diwawancarai via WhatsApp.

(why/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 1 November, 2022