Mahasiswa KKN Desa Siawung Laksanakan Gema Kreasi Ramadan II dan MTQ XXVI

8 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh


Humas IAIN Parepare- Mahasiswa KKN Posko 2 Desa Siawung Angkatan 33 IAIN Parepare menyelenggarakan kegiatan di tengah Ramadan dengan berkolaborasi bersama Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Siawung. Nama kegiatan ini “Gema Kreasi Ramadan II & Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVI antar Remaja Masjid se- Dusun Siawung” yang mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Milenial yang Tangguh, Berakhlak Qur’an dan Tumbuh Berdasarkan Iman". Saat ini, kegiatan tersebut masih berlangsung, dimulai sejak, Rabu-Selasa (5-11/04/2023) di Pekarangan PT. BMN Dusun Siawung. 


Terdapat puluhan peserta yang berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini. Mulai dari anak-anak, remaja hingga Majelis Taklim. Adapun kategori lomba, antara lain MTQ Tingkat Anak Qari’ & Qari’ah, Barzanji, Adzan, Nyanyi Solo Religi, Sholawat, Da’i Cilik, Fashion Show, Qasidah Remaja, dan Qasidah Majelis Taklim.



Menurut Muh. Faahad Rusdi, Koordintor Desa Siawung, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yakni selain untuk memberikan pembelajaran Islam dan pengalaman tambahan kepada anak-anak di Desa Siawung untuk mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya, melainkan juga agar silaturahmi masyarakat antar dusun di Desa Siawung dapat terjalin dengan lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dengan maksud untuk menciptakan generasi-generasi penerus untuk masa depan, khususnya dalam kegiatan bernuansa Islami di Desa Siawung.

Kepala Desa Siawung  H Sudirman berharap dengan adanya kegiatan MTQ ini, peserta dapat mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam hal bacaan Al-Qur’an serta mampu berkompetisi tidak hanya tingkat desa, namun juga di luar dari desa itu sendiri.



"Semoga dengan adanya acara ini, anak- anak kita yang menjadi peserta mampu mengasah kemampuannya dalam bacaan Al- Qur’an dan menciptakan generasi-generasi penerus yang paham tentang agama Islam serta mampu mengharumkan nama Desa Siawung nantinya diluar sana," tutup Sudirman. (fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 8 April, 2023