Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 13 Adakan Festival Anak Sholeh

12 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Mahasiswa KKN IAIN Parepare angkatan 33 posko 13 Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh. Kegiatan tersebut bekerjaama dengan Mahasiswa KKN Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA).

Festival Anak Sholeh ini mengusung tema “Meningkatkan Talenta Islami dalam meraih keberkahan di bulan suci Ramadan," berlangsung di Masjid Nurul Huda (Jum’at-Ahad, 7-9/04/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa/siswi se-Kelurahan Lompo Riaja yang berjumlah 54 peserta terbagi dalam 4 kategori Lomba, yaitu Adzan, Hafalan Surah Pendek, Pildacil dan Praktek Sholat Berjamaah.



Tujuan Festival Anak Sholeh ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama Allah dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat secara lahir batin serta meningkatkan ukhuwah islamiyyah antar sesama siswa. Kegiatan ini juga untuk mengisi bulan ramadan dengan hal-hal yang bermakna dan menambah wawasan pengetahuan.


Kepala Kelurahan Lompo Riaja, Abd.Salam S.Sos dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena anak-anak disibukkan dengan yang namanya Hp. Hampir setiap waktunya itu habis untuk main games dan sosial media. "Semoga kegiatan seperti ini bisa membina dan menumbuhkan karakter-karakter islami yang mampu mengembangkan bakat dari masing-masing peserta," ungkapnya.


"Tentu saja dalam perlombaan kemarin ada beberapa peserta yang menonjol tapi kami mengapresiasi semua peserta yang terlibat di kegiatan ini. Upaya menciptakan generasi Islami di masa depan tentu tanggung jawab tidak hanya dibebankan kepada orang tua dan guru tetapi juga mahasiswa, yang tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan anak kita ke depannya," tutup Abd. Salam. (fzs/alf)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 12 April, 2023