Optimalisasi Layanan Mahasiswa, P2MKMA Pendampingan Daftar Beasiswa Yayasan Kalla bagi Mahasiswa Baru

19 September, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Optimalisasi Layanan Mahasiswa, P2MKMA Pendampingan Daftar Beasiswa Yayasan Kalla bagi Mahasiswa Baru

Humas IAIN Parepare-Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2MKMA) melalui Tim Satgas Career Development Center (CDC) menggelar pendampingan daftar beasiswa Yayasan Kalla untuk mahasiswa baru, Kamis – Senin (15-19/09/2022).

Kegiatan awal ini diikuti oleh 25 mahasiswa dari berbagai prodi di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Parepare. Tim CDC membantu mahasiswa melengkapi berkas pendaftaran sekaligus membimbing mereka dalam penulisan motivation letter untuk mengikuti beasiswa Yayasan Kalla.

Mahyuddin, M.A., Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni mengemukakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan layanan kesejahteraan bagi mahasiswa.

“Salah satu layanan yang paling sering ditanyakan saat asesmen lapangan borang akreditasi adalah layanan apa yang diberikan kampus kepada mahasiswa. Untuk itu, diperlukan optimalisasi layanan mahasiswa dalam bentuk kegiatan-kegiatan pendampingan,” ungkapnya.

Menurut Mahyuddin, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk mendorong mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, namun memiliki prestasi untuk ambil bagian dalam program beasiswa yang disediakan oleh Yayasan Kalla. Apalagi dokumentasi kegiatan semacam ini diperlukan saat akreditasi.

Seperti yang diketahui, Yayasan Kalla tengah membuka beasiswa bagi mahasiswa Dhuafa asal Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra, Jenjang S1. Sasaran dari beasiswa ini mahasiswa yang berprestasi secara akademik dan berprestasi non-akademik (hafidz, olahraga, seni dan organisasi) termasuk untuk disabilitas.

Tim CDC sangat berharap semoga tahun ini mahasiswa dari IAIN Parepare banyak yang memperoleh kesempatan mendapatkan beasiswa bantuan pendidikan dari Yayasan Kalla, sehingga peningkatan sumber daya manusia di IAIN Parepare dapat makin baik lagi. (mhy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 19 September, 2022