Mahasiswa KKN Moderasi Beragama Sosialisasi  Pojok Belajar di UPT SMP Negeri I Makale Utara

24 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare-  KKN Nusantara Moderasi Beragama 2023 Posko 2 bersosialisasi ke UPT SMP Negeri 1 Makale Utara pada, Senin (24/07/2023). Kegiatan  dilaksanakan bersama para tenaga pendidik di sekolah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempresentasikan salah satu Program Kerja pendukung posko 2, yakni Pojok Belajar. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. 


Kegiatan Pojok Belajar ini memiliki sasaran, yakni siswa-siswi kelas 7 dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan siswa dalam bidang sains dan berbagai ilmu terapan. Selain itu, harapannya agar siswa-siswa  bisa mengerti dan memahami tentang ilmu terapan yang nantinya akan berguna untuk kehidupan sehari-hari. Dari pemaparan program ini,  mahasiswa KKN Moderasi Beragama mendapat respons yang sangat baik oleh para guru terutama  Kepala Sekolah Socarini.




Ia menyampaikan bahwa perlunya pengetahuan umum bagi siswa yang  bisa bermanfaat bagi mereka di masa depan. "Kami sangat senang dengan kehadiran kalian di sini, apalagi kalian mau membantu siswa-siswi belajar tentang pengetahuan umum yang harapannya dapat menjadi kebermanfaatan bagi mereka," ujar Socarini. 


"Saya harap dengan kehadiran kalian nanti dapat menjadi semangat tambahan bagi para siswa untuk belajar dan termotivasi untuk menjadi anak-anak yang berprestasi seperti kalian," harapnya. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 24 Juli, 2023