Mahasiswa KKN-NMB Posko 3 Kelurahan Lion Tondok Iring Sukses Gelar Seminar Program Kerja

23 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Moderasi Beragama Kelurahan Lion Tondok Iring sukses menggelar Seminar Program Kerja dengan mengusung tema "Berkolaborasi, Bersinergi dan Maju Bersama Membangun Masyarakat yang Moderat" yang bertempat di Kantor Kelurahan Lion Tondok Iring, Jumat (21/07/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kepala Lurah Lion Tondok Iring Chornelius Anden Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Firman, serta kepala lingkungan dan beberapa tokoh adat dan juga masyarakat setempat. Selain itu, turut hadir pula mahasiswa dari KKN UNHAS Tematik yang juga tengah melaksanakan KKN di Kelurahan Lion Tondok Iring.


Dalam acara tersebut, Kepala Lurah Lion Tondok Iring memberikan dukungan penuh terhadap program kerja yang akan dilaksanakan.  "Kami sangat mendukung terkait program kerja yang akan dilaksanakan dan saya berusaha mengumpulkan Ibu-Ibu Program Keluarga Harapan (PKH) agar membantu proker tersebut," ujarnya.


Aidil, selaku perwakilan Divisi Acara dari Posko 3 menyampaikan program kerja dengan baik dan mendapat respons hangat dari para warga sekitar.




Ada 4empat program kerja unggulan posko 3, di antaranya bidang pendidikan dan SDM, bidang marketing pemasaran produk UMKM lokal, pertanian dan kesehatan.


Beberapa tokoh masyarakat memberikan tanggapan, termasuk Kepala Lingkungan Lion Sande' Rupang, ia mengatakan bahwa program kerja KKN MB Posko 3 berbeda dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta bersifat memodernkan masyarakat. Sande' Rupang juga menawarkan bantuan dan koordinasi dengan mahasiswa KKNNMB untuk merealisasikan program tersebut, terutama dalam bidang pertanian dan kesehatan.


Tidak ketinggalan, Kepala Lingkungan Mellombokna Herson juga memberikan masukan yang positif terhadap kehadiran KKN Nusantara di wilayah mereka. Ia sangat mendukung penuh program kerja yang akan dilaksanakan di Kelurahan Lion Tondok Iring, terutama dalam bidang kesehatan dan pengelolaan sampah. Ia juga akan memberikan bantuan dana. "Saya sangat mendukung penuh program kerja (proker) yang diusulkan mahasiswa KKN Nusantara apalagi di bagian Kesehatan dan Pengelolaan Sampah, kami pengurus Gereja siap membantu dengan anggaran dana yang sudah siapkan,"ujarnya.


Herson menambahkan bahwa kehadiran KKN Nusantara ini telah meningkatkan tali silaturrahmi dan toleransi antar umat beragama. Herson berharap agar KKN Nusantara dapat terus ditingkatkan dan kembali mengunjungi daerah-daerah lain di Toraja untuk membantu pembangunan masyarakat."Semoga KKN Nusantara ini bisa ditingkatkan lagi dan bisa datang kembali dan menjangkau daerah Toraja yang lain lagi," harapnya. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 23 Juli, 2023