Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama Posko 9 Siap Menjadi Agen Perubahan

18 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Sabtu(15/07/2023) mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama Posko 9 mengadakan kunjungan dan riset di kantor kelurahan Talion yang lokasinya tak jauh dari tempat tinggal mahasiswa KKN Nusantara tersebut. Beberapa pengurus kelurahan hadir dan menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama.

Dalam pertemuan ini,  diskusi yang awet dan alot antara mahasiswa KKN Nusantara dengan beberapa pengurus kelurahan. Sekretaris Lurah Agustina Singkali memandu jalannya diskusi tersebut. Beberapa keresahan bahkan masalah yang hadir di kalangan masyarakat pun disampaikan kepada mahasiswa. Masyarakat berharap agar kedatangan mahasiswa KKN Nusantara ini bisa membantu memberikan solusi terhadap masalah tersebut.


"Di Lembang Talion ini memiliki masyarakat yang sangat harmoni dalam keberagaman agama dan juga mengenai perihal toleransi ,di Talion ini kami sudah selesai. Namun, untuk sekarang ini kami disini mempunyai keresahan yakni mengenai pertanian kami yang sedang terpapar hama dan harapan untuk ke depan anak-anak mahasiswa ini bisa membantu mencari solusi untuk masalah ini," ujar salah satu staf kelurahan.

Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Talion di samping mereka juga memiliki usaha sampingan, yakni membuka usaha warung-warung di rumah mereka. 


Namun, dalam diskusi yang terjalin, banyak juga keresahan-keresahan yang disampaikan oleh  Agustina Singkali seperti tidak adanya tempat pembuangan sampah secara umum sehingga ada beberapa masyarakat yang membuang sampah di sungai. Ini akan menjadi tugas mahasiswa KKN Nusantara Posko 9 Lembang Talion untuk menemukan solusi masalah ini. (Tim KKN, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 18 Juli, 2023