Mahasiswa KKN Posko 26 Desa Tokkonan Gelar Silaturahmi dan Proker

27 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare -- Mahasiswa KKN IAIN Parepare posko 26, Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, mengadakan kegiatan seminar program kerja (Proker). Kegiatan ini berlangsung di balai pertemuan Desa Tokkonan, Jumat (22/07/2023) yang dibuka langsung oleh Syamsuddin S.Pd selaku Kepala Desa Tokkonan.


Kegiatan ini berlangsung selama 1 jam pada hari Jumat tepatnya pada malam hari pada pukul 20.00 hingga selesai. Kegiatan itu diawali dengan sambutan dan pelaporan dari Koordinator Desa dalam hal ini, Takdir, menyusul sambutan dari Kepala Desa di Desa Tokkonan Kec. Enrekang  Syamsuddin. Ia kemudian membuka kegiatan Seminar Program Kerja Desa/Kelurahan KKN IAIN Parepare Angkatan 34 Posko 26 Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang. 



Peserta yang hadir pada seminar ini berjumlah 50 orang. DI antaranya adalah tokoh tokoh penting yang ada di desa seperti para petuah-petuah adat, Ibu-ibu Majelis Ta'lim Dusun Data, Remaja Mesjid Dusun Data, dan Para warga yang antusias mengikuti silaturahmi dan seminar program kerja yang diadakan oleh mahasiswa-mahasiswi KKN IAIN Parepare.


Dalam sambutannya, Syamsuddin selaku Kepala Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang menyampaikan beberapa hal. "Selamat mengabdi kepada adik-adik KKN IAIN Parepare di Desa Tokkonan. Masyarakat dan pemerintah desa tokkonan menyambut baik kedatangan mahasiswa karena ini bisa menjadi motivasi kepada anak anak yang ada di Desa Tokkonan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi sehingga setelah selesai bisa kembali untuk membangun desa. Yang kedua, saya berharap adik-adik mampu menerapkan ilmu yang di dapat di kampus meskipun tidak semua," ujarnya.


"Setidaknya ada yang mampu diberikan atau diterapkan kepada masyarakat dan yang terakhir, saya juga berharap semoga adik-adik mampu untuk berbaur dengan masyarakat sehingga dapat meninggalkan kenangan yang baik untuk masyarakat dan dapat mengambil pelajaran bagaimana beradaptasi dengan masyarakat," ungkapnya.



"Dalam KKN ini kami tidak banyak merancang Proker karena saya lebih mengutamakan agar bagaimana teman-teman mampu untuk berbaur dengan masyarakat. Harapan saya, teman teman mampu mengambil pelajaran selama berada di sini, karena ini adalah proses pembelajaran untuk teman-teman bagaimana beradapsi dengan masyarakat, kemudian KKN ini mampu dijadikan tempat pengimplementasikan ilmu pengetahuan yang selama ini didapat di kampus, dan terakhir semoga kita mampu untuk meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat," tuupnya. (fzs/alf)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 27 Juli, 2023