Mahasiswa PIAUD IAIN Parepare Juara II Paper Writing Insternasional

5 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Mahasiswa PIAUD IAIN Parepare Juara II Paper Writing Insternasional

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Parepare mencetak prestasi gemilang di Kancah Internasional. Putri Annisa dan tim berhasil menorehkan prestasi sebagai juara dua Paper Writing Internasional dengan tema kegiatan “Through All the Smart Competition, We Create the Generation that Full of Work, Creation, Islam, Science, and Local Wisdom ” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Mahmud Yunus Batusangkar, Sumatera Barat yang dilaksanakan, Minggu-Jumat
(3-04/07-11/2022).

Adapun juara lomba paper writing internasional, juara I Arsy Zahmawita dan Tim (UIN Batusangkar) Juara II Putri Annisa dan Tim (IAIN Parepare), dan juara III Nita Dwi Safitri (Universitas Maulana Malik Ibrahim).

Putri Annisa menuturkan bahwa tulisan yang dikirim berjudul “Analysis of the Language Development of Children with Down Syndrome (Case Study in Three Year Old Syndrome Down Children) ”.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa isu yang diangkat dalam penelitian terkait perkembangan bahasa pada anak usia dini yang memiliki kelainan Down Syndrom yang berusia tiga tahun yang berdasarkan pada indikator mengungkapkan bahasa dan memahami bahasa pada anak normal.

“Karya ilmiah ini merupakan penelitian kolaborasi antara dosen dan mahasiswa,” ungkap Putri.

“Motivasi dalam berprestasi, yaitu keinginan untuk bisa membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua serta dapat mengharumkan nama baik almamater,” lanjut Putri.

Novita Ashari selaku dosen pembimbing dan sekaligus Kaprodi PIAUD IAIN Parepare bersyukur atas prestasi mahasiswanya.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran atas prestasi yang didapatkan mahasiswa, kami tentu ini semua tidak terlepas dari doa dan usaha,” ungkapnya.

“Pesan buat mahasiswa IAIN Parepare terutama Prodi PIAUD, supaya selalu semangat mencetak prestasi untuk membawa nama baik almamater tercinta,” tutupnya (ars/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 5 November, 2022