Mahasiswa PIAUD IAIN Parepare Raih Juara 2 Putra Duta Pariwisata Kota Parepare 2023

21 September, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAINParepare- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)  IAIN Parepare berhasil menoreh prestasi pada Ajang Pemilihan Duta Putra dan Putri Pariwisata Kota Parepare Tahun 2023. Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata tersebut digelar di Islamic Center Kota Parepare, Rabu (20/09/2023).

Setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan hingga di malam puncak grand final, Harun mahasiswa PIAUD angkatan 2021 akhirnya dinobatkan sebagai juara 2 dari 20 finalis yang berhasil lolos masuk ke babak final. Sebelumnya, peserta diuji dengan berbagai jenis kategori, mulai dari menari, menyanyi, dan acting serta pemberian beberapa pertanyaan terkait pengetahuan, pariwista dan budaya.


Pemilihan Duta Pariwisata ini merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare yang diawali dengan registrasi dan tes tertulis peserta. Kemudian, terjaring 90 peserta yang berhak mengikuti tes wawancara dan tahap dua, hingga menyusut menjadi 20  finalis yang tampil di malam  babak grand final.

Saat dimintai keterangan, Harun mengaku dirinya sangat bersyukur dan bangga. Ia tidak menyangka bisa terpilih menjadi juara dua putra. “Saya tidak menyangka bisa meraih prestasi ini, tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan dari orang tua, teman dan tentunya dari dosen kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PIAUD IAIN Parepare Novita Ashari juga ikut berbahagia dan berbangga atas prestasi yg diraih oleh mahasiswanya. Ia mengungkapkan kemenangan ini suatu proses yang tidak diperoleh secara instan, Harun salah satu mahasiswa PIAUD yang aktif di dunia seni dan beberapa mata kuliah ke-prodi-an, juga turut mendukung minat dan bakatnya tersebut. Ditambah lagi, ia tergabung dalam organisasi Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI).

“Harun mampu menunjukkan bahwa Prodi PIAUD bisa eksis pada ajang tesebut. Semoga prestasi ini bisa menjadi pemantik bagi mahasiswa yang lain agar mampu berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik,” harap Novita. (aen/nov/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 21 September, 2023