Membanggakan, Dosen dan Mahasiswa FEBI Mendapat Bantuan Penyelesaian Studi dari BIB Kemenag dan Baznas

12 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Membanggakan, Dosen dan Mahasiswa FEBI Mendapat Bantuan Penyelesaian Studi dari BIB Kemenag dan Baznas

Humas IAIN Parepare–Dua dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mendapatkan Bantuan Penyelesaian Studi (BPP) dari Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kementerian Agama kerja sama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Keduanya adalah Andi Ayu Frihatni, mahasiswa Program Doktor Ilmu Akuntansi Universitas Hasanuddin dan Anras Try Astuti mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar.

Andi Ayu Frihatni mengungkap terima kasih tak terhingga kepada rektor dan dekan yang telah memberikan kesempatan mengenyam pendidikan S3 Program Doktor Ilmu Akuntansi di Unhas. Menurutnya, banyak proses yang ia lalui sampai akhirnya memutuskan untuk mengikuti program BPP yang diselengrakan oleh Kemenag bekerja sama dengan LPDP.

“Senang sekali bisa mendapatkan beasiswa ini, semoga bisa mendukung akreditasi prodi juga akreditasi PT. Melalui beasiswa ini, semoga banyak teman-temana dosen yang termotivasi untuk mengikuti beasiswa program doktor,” ungkapnya.

Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S3 Dalam Negeri ini merupakan bantuan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh (ongoing) studi pada jenjang doktor (S3) di dalam negeri yang bertujuan untuk membantu percepatan penyelesaian studi dosen perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama.

Sementara itu, mahasiswa juga mendapatkan bantuan penyelesaian studi. Terdapat 10 mahasiswa program studi S1 Manajemen Zakat dan Wakaf yang mendapat bantuan tersebut. Berdasarkan Keputusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan penyelesaian studi kepada sejumlah mahasiswa FEBI IAIN Parepare setelah melalui rangkaian seleksi.

Adapun mahasiswa yang mendapatkan bantuan yang membanggakan ini adalah Hapida Binti Hidayat, Khairunnisa, Muh. Lufti, Norham Hidayat, Zheirina Diakh Febriani, Rasdi, Susiati, Nuralam, Asywaruddin, Yunita Anggraini.

Pemberian bantuan penelitian ini diharapkan dapat membantu percepatan studi dosen maupun mahasiswa yang nantinya dapat mendorong dosen dan mahasiswa menghasilkan karya ilmiah yang dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia (Mhy/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 12 November, 2022