Pascasarjana Bekali Dosen dengan Workshop Penyusunan RPS Silabus

14 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pascasarjana Bekali Dosen dengan Workshop Penyusunan RPS Silabus

Humas IAIN Parepare- Pascasarjana IAIN Parepare menyelenggarakan Workshop Penyusunan RPS dan Silabus di Lantai 5 Gedung Perpusakaan IAIN Parepare, Jumat-Sabtu (11-12/11/2022).

Workshop ini menghadirkan narasumber Roni Ismail pakar kurikulum dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh para dosen dari enam program studi Pascasarjana IAIN Parepare yakni Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI); Pendidikan Bahasa Arab (PBA); Tadris Bahasa Inggris (TBI); Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ekonomi Syariah (Eksyar).

Usman, Ketua Panitia menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk mendesain dan menghasilkan silabus sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Kegiatan ini bernama workshop Silabus dan RPS Pascasarjana 2022. Tujuannya mengaplikasikan bahan ajar sesuai KKNI dan menyeragamkan RPS sIlabus yang ada di Pascasarjana,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Darmawati menghimbau kepada seluruh dosen yang hadir agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan serius sehingga menghasilkan desain pembelajaran yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran pada Pascasarjana IAIN Parepare.

“Sesungguhnya kehadiran narasumber di tengah-tengah kita adalah ingin memperkaya ide-ide yang baru dari narasumber. Output yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah bagaimana merancang dan menghasilkan standar RPS Silabus. Sehingga, setelah terlaksananya kegiatan ini akan meningkatkan kualitas proses pembelajaran kita di Pascasarjana,” kata Darmawati. (*AhY-Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 14 November, 2022