Meningkatkan Skill, Belajar Sejarah dan Budaya melalui Kegiatan Surau Peradaban

7 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Meningkatkan Skill, Belajar Sejarah dan Budaya melalui Kegiatan Surau Peradaban

Humas IAIN Parepare – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejarah dan Peradaban Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare melaksanakan kegiatan Surau Peradaban dengan tema “Hidup Baru, Harapan Baru, Semangat Baru ” pada, Jumat-Minggu (2-4/12/2022).

Surau Peradaban ini program kerja tahunan HMPS Sejarah Peradaban Islam juga ajang silaturahmi dan pengenalan mendalam tentang keprodian bagi mahasiswa baru Sejarah dan Peradaban Islam.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa semester baru angkatan 2022.

Ketua Panitia Udin bin Arsa mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Program Studi Sejarah Peradaban Islam FUAD angkatan 2022.

“Mereka (peserta) sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Antusias mereka dapat dilihat pada jumlah peserta yang hampir semua angkatan 2022 sebagai sasaran kegiatan mengikuti kegiatan ini,” ungkap Udin.

Sementara itu, Kamra, Instruktur Kegiatan menyampaikan bahwa konsep kegiatan tersebut adalah penerimaan materi dan praktik.

“Kegiatan berlangsung selama tiga hari. Satu hari penerimaan materi yang meliputi materi-materi keprodian dan ke-HMPS-an yang dilaksanakan di Balai Seni.

Kemudian, dua hari dilaksanakan di Rumah Adat Sao Mario, Kabupaten Soppeng. Pada dua hari itu, peserta melakukan observasi lapangan terkait sejarah dan budaya kemudian ada kegiatan malam ramah-tamah dan penampilan bakat dan minat. Jadi, konsep kegiatan kami buat sedemikian menarik untuk mengasah mereka (peserta) dalam bidang akademik serta menggali bakat dan minat adik-adik peserta sebagai regenerasi HMPS SPI yang unggul,” ungkap Kamra. (ahy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 Desember, 2022