Menuju Akreditasi Unggul, Panitia Persiapan APT Rapat Perdana

2 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Panitia pelaksana persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) IAIN Parepare melaksanakan rapat perdana di Gedung Perpustakaan lantai 4, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M. Ag., selaku pengarah, Wakil Rektor bidang APK Dr. H. Saepudin, M. Pd., selaku penanggung jawab sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana.

Agenda rapat ini membahas mengenai langkah-langkah awal yang akan ditempuh untuk persiapan akreditasi sekaligus konsolidasi seluruh panitia yang telah ditugaskan.

“Kepanitiaan ini dibentuk karena dalam penyusunan APT membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit sehingga diperlukan persiapan yang matang,” ungkap Saepudin.

Panitia persiapan akreditasi PT IAIN Parepare dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan kriteria akreditasi PT.

Saepudin mengatakan bahwa kepanitiaan ini dibagi menjadi delapan bagian, dimana setiap bagian memiliki tugas masing-masing. Bagian satu (Tata Pamong dan Kerja Sama), bagian dua (Mahasiswa), bagian tiga (SDM), bagian empat (Keuangan, Sarana dan Prasarana), bagian lima (Pendidikan), bagian enam (Penelitian), bagian tujuh (Pengabdian), dan bagian delapan (Luaran dan Capaian Tridarma).

Rektor Dr. Hannani, M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa target akreditasi PT IAIN Parepare di tahun 2025, yaitu akreditasi unggul. Pencapaian akreditasi tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi kampus.

 “Salah satu kelebihan perguruan tinggi apabila memiliki akreditasi unggul, yaitu memudahkan kita untuk membuka program studi yang baru. Selain itu, juga meningkatkan marwah civitas academica kampus dan dapat dibanggakan oleh alumni kita terhadap kampus-kampus yang lain,” tambahnya.

Hannani berharap agar seluruh panitia persiapan akreditasi dan civitas academica IAIN Parepare agar bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Institut Agama Islam Negeri Parepare yang berpredikat Unggul. (Aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 2 Agustus, 2022