Menuju Era Society 5.0, Dosen dan Mahasiswa PBI Bekali Santri dengan Pelatihan TOEFL

28 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Menuju Era Society 5.0, Dosen dan Mahasiswa PBI Bekali Santri dengan Pelatihan TOEFL

Humas IAIN Parepare-– Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IAIN Parepare menyelesaikan rangkaian kegiatan pelatihan TOEFL (Test of English as a Foreign Language) , Sabtu (26/11/2022).

Pelatihan berjudul “TOEFL for Santri” tersebut diusung oleh Dosen PBI Nurul Hasanah, M.Pd., dan tiga mahasiswa PBI Angkatan 2020 yaitu Mardatillah, Nur Amalia, dan Muh Iksan Bas karena melihat kebutuhan terkait penguasaan bahasa asing yang semakin meningkat dari revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0. Peserta pada kegiatan tersebut adalah mahasantri Ma’had Al-Jamiah IAIN Parepare.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pengabdian Masyarakat (PKM) yang difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dan dibiayai oleh Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) IAIN Parepare tahun 2022.

Nurul dan tim bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa memberikan materi dan pelatihan mengerjakan soal di Laboratorium Bahasa sebanyak 10 kali pertemuan tatap muka (setiap Sabtu dan Ahad) ditambah 3 pertemuan daring melalui zoom di sepanjang bulan November 2022.

“Status ‘santri’ biasanya identik dengan fokus kegiatan keagaamaan. Kali ini, kita berupaya melengakapi mereka dengan pengembangan softskill bahasa asing, yaitu bahasa Inggris,” jelas Nurul. (nrh/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 28 November, 2022