Meriahkan KPM Expo, Pihak BSI Fasilitasi Wirausaha Muda

7 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Meriahkan KPM Expo, Pihak BSI Fasilitasi Wirausaha Muda

Humas IAIN Parepare- Kegiatan KPM Expo angkatan 32 tahun 2022 berjalan sukses dan meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Auditorium IAIN Parepare, Sabtu (05/11/2022). Sebanyak 93 posko KPM Regular, 1 posko KPM Desa Binaan, 2 posko Mandiri dan juga KPM dari rumah mengikuti expo tersebut.

Hadir Wakil Rektor III IAIN Parepare Muhamad Kamal Zubair, Ketua LP2M M.Ali Rusdi, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, para dekan, wakil dekan dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Hadir pula Kepala Branch Manager KCP BSI Barru Muhammad Hasrani Said serta Ketua HIPMI Parepare Syamsul Rijal Madani.

Ketua LP2M IAIN M. Ali Rusdi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Expo ini salah satu rangkaian dari KPM IAIN Parepare. Ia mengaku mendapatkan banyak masukan dari masyarakat terutama waktu KPM yang disarankan untuk diperpanjang agar manfaat mahasiswa KPM lebih dirasakan masyarakat.

M. Ali Rusdi menargetkan IAIN Parepare akan menjadi tuan rumah KPM Nusantara yang akan diikuti 58 perguruan tinggi se-Indonesia yang direncanakan akan dilaksanakan di Tana Toraja.

Selain itu, ia juga berharap agar KPM angkatan 32 ini bisa menghasilkan jurnal dan buku untuk menunjang akreditasi.

Sementara, Branch Manager KCP BSI Barru Muhammad Hasrani Said mewakili pihak BSI menyiapkan doorprize untuk posko terbaik. Ia juga menawarkan untuk menjadi entrepreneur yang baik, pihak BSI akan memfasilitasi wirausaha muda untuk mendaftarkan diri di talentawirausahabsi.com

“Hasil yang didapatkan, yakni outboarding , pendampingan, dan juga fasilitas. Sudah ada sekitar sepuluh ribu pendaftar untuk wirasusaha muda yang ingin mendapatkan fasilitas dari BSI,” terangnya.

Wakil Rektor III Kamal Zubair mengatakan pelaksanaan KPM Expo ini mengingatkan dengan suasana pasar malam yang meriah.
“Begitu ramai, cantik dengan banyaknya booth dan juga dipercantik dengan lampu-lampu sebagai hiasan,” ucapnya.

Ia juga mengaku begitu banyak respons dari masyarakat, terutama permintaan mengharapkan waktu KPM agar bisa diperpanjang dari 45 hari menjadi dua bulan. “Hal ini akan dibahas lagi oleh pimpinan,” ucapnya.

Kamal Zubair juga mengapresiasi DPL yang mendapatkan penghargaan. Perhargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi DPL lain agar lebih memaksimalkan tugas menjadi DPL.

Sedangkan mahasiswa yang mendapatkan pengharagaan, menurut Kamal Zubair penghargaan tersebut masih bisa ditambah dikarenakan masih banyak talenta-talenta yang dapat dikembangkan.

Ia juga berharap agar para mahasiswa menjemput tawaran dari BSI, yaitu talenta berwirausaha. Selain itu, diharapkan KPM Expo ini menjadi ispirasi mahasiswa untuk membuka usaha bagi mahasiswa yang memiliki jiwa berwirausaha.

“Selamat kepada Bapak dan Ibu DPL, juga selamat kepada para peserta KPM atas keberhasilannya dalam melaksanakan KPM tahun ini,” ucap Wakil Rektor III menutup sambutannya. (fzs/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 November, 2022