MoA 5 Program Studi antara IAIN Parepare dengan STAI DDI Pangkep

9 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Mulai Humas IAIN Parepare–Institut Agama Islam Negeri Parepare terus memperluas kerjasama untuk meningkatkan kualitas kampus menjadi perguruan tinggi unggul. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyambut kehadiran Ketua STAI DDI Pangkep beserta rombongan di flyover gedung rektorat lantai 4, Kamis (09/06/22).
Kegiatan tersebut dalam rangka penandatangan nota kesepatan atau Memorandum of Agreement (Moa) 5 program studi yang merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Muhammad Kamal Zubair selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan bahwa STAI DDI merupakan perguruan tinggi yang tercepat menindaklanjuti MoU di antara 12 perguruan tinggi DDI lainnya.
“Kami berharap kepada ketua prodi untuk segera mengimplementasikan hasil dari MoA ini dengan saling berkolaborasi untuk pengembangan SDM khususnya kepada mahasiswa, ” ungkap Kamal.
Selain itu, Kamal berharap STAI DDI sebagai pihak kedua untuk dapat mendorong alumninya melanjutkan program magister di IAIN Parepare sebagaimana tertuang di dalam MoA yang baru saja ditandantangani oleh kedua belah pihak.

“Salah satu implementasinya adalah saling melibatkan pada pengembangan dan pendampingan akreditasi program studi dan akreditasi jurnal. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dalam rangka meningkatkan akreditasi menjadi akreditasi unggul, ” tambahnya.

Abdul Rahman Kambi, Lc.,M.M. sebagai Ketua STAI DDI juga membenarkan bahwa kerjasama tersebut harus segera ditindaklanjuti.


“Bagi kami, MoA ini bukanlah sebagai mitra tetapi sifatnya sebagai tempat untuk konsultasi agar kami bisa dibimbing oleh IAIN Parepare, khususnya dalam pendampingan akreditasi program studi, ” ungkapnya.

Ketua STAI DDI tersebut berterima kasih atas kesempatannya untuk menjalin kerja sama dengan kelima program dari IAIN Parepare. Selain itu, dirinya mengharapkan agar MoA ini tidak berakhir di atas kertas.

”Melalui kerjasama dari 5 program studi bisa lebih dikembangkan dan kerjasamanya bisa dikembangkan pada bidang-bidang lainnya, ” pintanya.

Program studi IAIN Parepare dan STAI DDI Pangkep yang melakukan MoA adalah
1. Prodi Ekonomi Syariah
2. Prodi Pendidikan Agama Islam
3. Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
4. Prodi Manajemen Pendidikan Islam

5. Prodi Hukum Keluarga Islam.

(Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 9 Juni, 2022