Momen Istimewa, Rektor Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional

26 November, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAINParepare-- IAIN Parepare terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu dan kualitas para dosen dan tenaga Kependidikan. Hal ini dapat dilihat dengan dilaksanakannya penyerahan SK kenaikan pangkat dan jabatan fungsional dosen dan tendik. Sebanyak 17 dosen dan pegawai terlihat sumringah usai menerima SK, Jumat (24/11/2023).

Abdullah Tahir misalnya, Dosen Tarbiyah sekaligus Kepala Pusat Inkubasi Bisnis LP2M juga  berbahagia setelah menunggu selama 23 tahun akhirnya bisa naik jabatan fungsional dosen dari Lektor menjadi Lektor Kepala.

Menurut Abdullah Tahir, kenaikan jabatan yang dilaluinya sangat berharga hingga harus menunggu 23 tahun baru bisa terwujud. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan tentunya ini sangat berharga sekali,” jelasnya.



Adapun rentetan Jabatan Fungsional Akademik Dosen yaitu, Asisten, Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, dan Profesor. Keenam jabatan ini merupakan jenjang karier, tugas, dan wewenang dosen berdasarkan kualifikasi tertentu yang bersifat mandiri, atau umumnya dikenal dengan capaian skor angka kredit hasil dari capaian tugas-tugas tridharma perguruan tinggi.

Selain itu, kenaikan pangkat juga dialami oleh Koordinator tim Humas IAIN Parepare, Suherman  naik pangkat dari Penata Muda TK I/IIId menjadi Pembina IVa .

Penyerahan SK ini dilakukan langsung oleh Hannani Rektor IAIN Parepare di Fly Over Gedung Rektorat Lt. 3. “Alhamdulillah di Jumat berkah ini kita bisa melakukan penyerahan SK yang merupakan hasil dari dedikasi dosen yang terus berkontribusi baik dalam pendidikan maupun pengabdian dan penelitian,” ungkap Hannani.

Ia juga menjelaskan bahwa proses kenaikan pangkat bagi PNS ditahun 2024 mendatang akan dilakukan sebanyak enam kali setiap dua bulan yang dimulai pada bulan Februari. “Tentu prosesnya juga akan sangat cepat, dan sudah berbasis E-kinerja,” Jelasnya.

Kemudian penyerahan SK ini diakhiri dengan foto bersama pegawai yang menerima SK dengan rektor dan tim dari kepegawaian.(aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 November, 2023