MoU antara Prodi MPI dengan Asosiasi Perkumpulan Prodi Manajemen Pendidikan Islam Harap Saling Bersinergi

23 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Ketua Program Studi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare Dr. Abdul Khalik melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dr. Feiby Ismail perwakilan dari Asosiasi Perkumpulan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (PPMPI).

Penanda tanganan tersebut dilakukan di lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare yang disaksikan oleh Dekan, Kasubag, serta para peserta wokshop kepemimpinan pendidikan dan manajemen berbasis digital, Kamis (21/09/2023).


Ketua Prodi MPI Abdul Khalik menerangkan PPMPI sebagai wadah berhimpunnya Prodi MPI di Indonesia, di dalam asosiasi ini berkumpul ilmuwan MPI yang selalu melahirkan ide-ide, gagasan, dan argumen prospektif yang urgen disikapi oleh MPI.

Menurutnya, keaktifan di asosiasi PPMPI menjadi sarana silaturahmi dan restorasi Prodi, di mana PPMPI melahirkan rekomendasi kurikulum, membina mutu birokrasi, riset & publikasi serta penguatan kompetensi dosen dan mahasiswa melalui program visiting lecturer, MBKM, riset kolaborasi dan lain-lain.

“Komitmen Prodi MPI IAIN Parepare meningkatkan mutu, kompetensi dosen & mahasiswa, serta akses kemitraan yang luas, dapat direalisasikan melalui adanya kesamaan pandangan dan komitmen untuk maju melalui wadah asosiasi PPMPI,” ucapnya.

Sementara Feiby Ismail berharap dengan adanya MoU ini kedua belah pihak dapat bersinergi.

“Kita berharap bahwa dengan adanya MoU ini bisa lebih meningkatkan sinergitas antara prodi MPI seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kita, khususnya peningkatan tridharma. Setiap tahun kita melaksanakan kegiatan temu PPMPI dalam rangka penguatan kerja sama dan pengembangan prodi MPI,” jelasnya. (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 23 September, 2023