Nurul Hikmah, IPR Study Program Student Wins Second Place in Pangkep MTQ Recitation Competition 2024

4 Februari, 2024 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare – Salah satu mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Institut Agama Islam Negeri Parepare kembali mengukir prestasi membanggakan dalam pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXIII Tingkat Kab. Pangkajene dan Kepulauan tahun 2024. Ia berhasil meraih Juara II Lomba Tilawah pada kategori remaja putri.


MTQ Pangkep yang diselenggarakan selama 4 hari,sejak (29/1/2024) s.d. (1/2/2024) di Alun-alun Citra Mas Pangkep (Taman Musafir) diikuti oleh 13 kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dengan jumlah 292 orang peserta.


Nurul Hikmah yang merupakan delegasi  dari Kecamatan Tupabbiring saat dikonfirmasi merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya.

”Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa berlomba dan menjadi terbaik 2 pada MTQ tingkat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan,  yang di mana bisa bersaing dengan peserta yang lebih senior dan berpengalaman. Saya bangga bisa mewakili kecamatan saya, sekaligus dapat mengharumkan nama baik kampus IAIN Parepare pada kompetisi tersebut," ungkap Hikmah.


Sementara itu, Dekan Fakshi Rahmawati saat dihubungi secara terpisah menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Nurul Hikmah.


”Kami sangat mengapresiasi prestasi  salah satu mahasiswa kita dari Prodi HKI. Prestasi ini cukup membanggakan karena dapat mengharumkan nama lembaga. Harapan saya, ke depan prestasinya dapat ditingkatkan pada level nasional. Kita juga berharap, banyak mahasiswa lain dapat menunjukkan talenta dan prestasinya dalam bidang akademik dan nonakademik baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” harap Rahmawati (da/Tin)



di dalam Berita
dirgaachmad 4 Februari, 2024