SCHOOL OF 2024, Layanan Kesejahteraan untuk Mahasiswa dan Alumni

4 Februari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare kembali melaksanakan kegiatan SCHOOL OF 2024, Kamis-Jum'at (01-02/02/2024) di Perpustaakaan Lantai 4. Kegiatan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni.


Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutan pembukaan mengatakan kegiatan SCHOOL merupakan suatu bentuk perhatian kampus terhadap layanan kesejahteraan secara khusus mendorong para mahasiswa dan alumni mengakses sejumlah layanan beasiswa yang disediakan pemerintah dan membantu memberikan peningkatan soft skill sebelum memasuki dunia kerja.

"Kita berkomitmen untuk memberikan layanan kesejahteraan bukan hanya saat menjadi mahasiswa, tetapi juga setelah menjadi alumni", ungkapnya.

Hannani menambahkan bahwa hadirnya SCHOOL OF 2024, akan menjadi salah satu sumber informasi bagi mahasiswa dan alumni terkait beasiswa dan dunia pekerjaan.

SCHOOL OF 2024 merupakan singkatan dari Scholarship, Career Clinic and Open Knowledge Fair. Kegiatan ini didesain sebagai program pendampingan beasiswa bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni untuk lanjut studi ke jenjang magister melalui beasiswa LPDP serta menyediakan kelas karier bagi alumni freshgraduate.

“Kita berharap semakin banyak alumni yang lolos beasiswa LPDP, dan untuk mahasiswa perbaiki rekam jejaknya melalui prestasi dan kontribusi positif di masyarakat agar mudah diterima saat daftar beasiswa” harapnya.

Senada dengan Rektor, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan kegiatan ini memang didesain untuk meningkatkan layanan kesejahteraan mahasiswa dan percepatan masa tunggu lulusan untuk terserap dalam dunia kerja, minimal dengan melanjutkan studi melalui beasiswa.

Untuk diketahui, saat ini jumlah alumni yang telah lolos beasiswa LPDP sebanyak 14 orang untuk jenjang magister dan 3 orang penerima Beasiswa Kominfo jenjang magister. Sejumlah penerima beasiswa tersebut merupakan alumni kegiatan SCHOOL OF 2023 di tahun sebelumnya.

Kegiatan SCHOOL OF 2024 menghadirkan dua narasumber Awardee LPDP Universitas Pendidikan Indonesia Program Doktor, Zul Jalali Wal Ikram  dan Awardee LPDP Program Doktor UNM, Nur Fadillah Nurcholis, yang juga alumni IAIN Parepare yang saat ini menjadi dosen tetap di STAIN Majene

Setelah kelas pendampingan beasiswa, agenda selanjutnya di kegiatan SCHOOL OF 2024 ini ialah, kelas karier yang diperuntukkan untuk mahasiswa aktif dan alumni freshgraduate untuk wisudawan di bulan Februari tahun ini (Mhy/Mif).




di dalam Berita
mahyuddin 4 Februari, 2024