Optimalkan Potensi Bahasa Inggris: UPT Bahasa Gelar Program Persiapan TOEFL dalam Pengembangan Life Skill Mahasiswa Penerima KIP

4 Desember, 2023 oleh
ameliawulandari

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa penerima KIP pada tahun 2023 menerima pelatihan TOEFL, atau yang sering disebut TOEFL Preparation. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill kemampuan berbahasa asing mahasiswa. Hal ini didasari oleh sertifikat TOEFL yang saat ini semakin penting, baik untuk melamar pekerjaan ataupun melanjutkan pendidikan.

“Kegiatan Pengembangan Life Skill bagi Mahasiswa Penerima KIP yang diadakan padatahun sebelumnya berupa pengembangan skill pada bidang IT, dan untuk tahun ini berfokus pada pengembangan bahasa mahasiswa dalam bentuk TOEFL Preparation,” sampai Kamal 

Kegiatan TOEFL Preparation yang telah dibuka langsung oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare selaku penanggung jawab pada Senin, 20 November 2023 di Gedung Auditorium IAIN Parepare. Kegiatan ini diawali dengan memberikan pre tes TOEFL kepada seluruh mahasiswa penerima KIP, dilanjutkan dengan kegiatan belajar selama 14 hari dan ditutup dengan kegiatan post tes. Kegiatan ini dibimbing oleh tutor UPT Bahasa St. Maimuna Bt. Azis.

 

Materi yang disampaikan mencakup tiga skill diantaranya listening, structure, dan reading. Selain itu, dalam kegiatan belajar, siswa diberi strategi untuk menjawab pertanyaan sehingga mereka dapat mencapai nilai maksimal yang diharapkan. “Saya berharap adek adek peserta pelatihan tetap menjaga semangat belajarnya sampai diakhir pertemuan nanti,” tutup Maimun (Aw/Srh)

 

di dalam Berita
ameliawulandari 4 Desember, 2023