Panitia Pengabdian Berbasis Narapidana Audiens dengan Kalapas Parepare

17 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Menindaklanjuti rapat kepanitiaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, panitia kegiatan pengabdian berbasis narapidana melaksanakan audiensi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Parepare, Senin (17/10/2022).

Rombongan panitia dipimpin langsung oleh Hj. Siti Aminah selaku Ketua Panitia, didampingi sekretaris panitia Musmulyadi, dan panitia lainnya Hj. Nanning serta Dirga Achmad.

Sementara itu, yang menerima rombongan audiensi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Parepare Rahnianto didampingi para Kabag Tata Usaha Rachmat dan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Simung.

Kegiatan pengabdian berbasis narapidana sebagai salah satu bentuk implementasi tridarma perguruan tinggi di bidang pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu program kerja turunan dari LP2M IAIN Parepare. Tujuannya melakukan pembinaan dan pendampingan secara massif kepada warga binaan.

Ketua Panitia Hj. Siti Aminah saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan audiensi dengan Kalapas Parepare dilakukan untuk membahas hal-hal teknis pelaksanaan kegiatan pengabdian tersebut termasuk mengidentifikasi hal-hal yang menjadi kebutuhan prioritas warga binaan.

“Ini harus kita koordinasikan, sehingga pelaksanaan kegiatan pengabdian ini bukan hanya formalitas dan seremonial saja, tetapi betul-betul pendampingan secara nyata dan bermanfaat bagi warga binaan, pada akhirnya warga binaan menjadi terkesan dengan kegiatan kita” ujar Siti Aminah. (Aen/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 17 Oktober, 2022