Panitia PPL Fakshi Gelar Rapat Perdana

17 Maret, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare- Selasa (16/03/2021) Panitia Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam melaksanakan rapat perdana.

Rapat panitia pelaksanaan PPL semester genap 2020/2021 tersebut berlangsung di Meeting Room Fakshi dibuka langsung oleh Ketua Dekan Fakshi Dr. Hj. Rusdaya Basri,M.Ag., dan dihadiri ketua panitia Hj. Sunuwati, Lc.,M.HI.,Sekretaris panitia Azlan Thamrin, S.H.,M.H., dan anggota di antaranya Dr. Hj. Saidah, S.HI.,M.H.,dan Rustam M. Pikahulan,M.H,.

Dalam rapat tersebut terdapat beberapa agenda yang disepakati, terdiri dari pembuatan Pedoman PPL sebagai acuan pelaksanaan, jumlah peserta PPL, waktu pelaksanaan, dan lokasi pelaksanaan yang disesuikan dengan masing-masing program studi, misalnya prodi HPI rencana lokasi di Pengadilan Negeri dan Lembaga Pemasyarakatan, prodi HTN di Kantor DPRD, Prodi HKI di Pengadilan Agama dan Kantor Kementerian Agama, serta Prodi HES di Lembaga-lembaga keuangan Syariah dan Pengadilan Agama.

Dekan Fakshi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan kegiatan PPL tersebut baik yang bersifat strategis maupun teknis. Hj. Rusdaya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan PPL bagi mahasiswa adalah bagian dari upaya untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja yang hasilnya diharapkan mampu efektif dalam merangsang minsdset kritis sebagai pembelajar yang aktif, mandiri, dan inovatif.

“Kegiatan ini bukan hanya sebatas magang pada instansi-instansi tertentu, melainkan ada hasil yang diharapkan, yaitu adanya penulisan artikel ilmiah dari mahasiswa yang merupakan hasil observasi secara komprehensif di lokasi tersebut yang nantinya kita akan publikasikan baik dalam bentuk jurnal maupun buku,” tutup Hj. Rusdaya. (da,rush/mif)

di dalam Berita
webadmin1 17 Maret, 2021