Pantun Wadek I FUAD, Undang Tawa Bahagia Peserta Yudisium

1 Agustus, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyelenggarakan yudisium bagi delapan puluh sarjana Strata Satu, Senin (31/7/2023), bertempat di Ruang Rapat FUAD Gedung H. Dekan FUAD A. Nurkidam membacakan berita acara pengukuhan yang memandai penyematan gelar S.Sos dan S.Hum bagi peserta yang telah dinyatakan berhak atas gelar tersebut. 


Dalam sesi pengukuhan juga disampaikan pesan-pesan akademik untuk peserta yudisium oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, kemahasiswaan, Kerja Sama, dan pengembangan lembaga  Iskandar. Pesan-pesan akademik ini sekaligus ucapan selamat bagi sarjana.


“Alhamdulilah kalian mengikuti proses untuk sampai pada fase yudisium hari ini. Berbahagialah hari ini, tapi ingat di balik kesuksesan kalian ada doa ketulusan dan pengorbanan dari orang tua, sampaikan kabar bahagia ini pada orangtua,” pesan Iskandar.



Dalam menutup pesan-pesan akademik, Iskandar menyampaikan bait pantun yang seketika mengundang tawa calon alumni. 


“Seenak-enaknyanya makan sate kambing lebih enak ditemani emping, sesusah-susahnya mencari pembimbing lebih susah mencari pendamping," ujar Iskandar.


“Betapa susahnya mencari pembimbing, menunggu pagi hingga petang, giliran dapat bimbingan sejuta revisian menerjang,” lanjutnya.


Pantun ini disambut tawa oleh alumni. Selanjutnya, sambutan Dekan FUAD A. Nurkidam sebagai sesi akhir dari yudisium dengan memberikan pesan agar para alumni tetap menjaga iman dan ilmu agar bermanfaat di masyarakat.


Jumlah mahasiswa yang diyudisium pada pada periode ini berjumlah 80 orang. Masing-masing 14 orang Prodi Sejarah Peradaban Islam, 19 Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, 16 Prodi Bimbingan Konseling Islam, 12 Prodi Manajemen Dakwah, 4 Prodi Pengembangan Masnyarakat Islam, 2 Prodi Bahasa dan Sastra Arab, 7 Prodi Jurnalistik Islam dan 6 Prodi Sosiologi Agama. (nhk/mif)



di dalam Berita
mifdahilmiyah 1 Agustus, 2023